Beranda Daerah BKSDA Datangi Lokasi Keberadaan Seekor Buaya Muara di Sungai Cidurian Bogor

BKSDA Datangi Lokasi Keberadaan Seekor Buaya Muara di Sungai Cidurian Bogor

Publikbicara.com– Balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) mendatangi lokasi keberadaan seekor Buaya di sungai Cidurian, musababnya ada dugaan hewan tersebut sengaja dibuang.

Polisi Hutan (Polhut) BKSDA Dani Hamdani mengatakan, keberadaan buaya muara itu diduga hewan peliharaan yang sengaja dibuang pemiliknya.

“Ada kemungkinan besar memang peliharaan yang secara sengaja dibuang dan memang habitatnya buaya muara,” kata dia ketika meninjau langsung ke sungai Cidurian di wilayah Desa Bagoang Kecamatan Jasinga, Jumat (26/5).

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Dani menjelaskan satwa liar yang sempat muncul ke permukaam hanya satu ekor karena sering ke daratan warnanya kerap berubah.

“Informasi panjangnya 1 setengah meter dan kemunculan ini masih berspekulasi karena di informasinya tiga ekor, ternyata saat dilihat beda warna. karena saat masuk air warna kuning,” jelasnya.

Baca Juga :  Oasis Gastronomi : Laku Grill And Coffee, Cafe Recomended di Ciampea Bogor

Dia mengaku pentingnya edukasi kepada masyarakat terkait keberadaan hewan tersebut karena sangat bahaya.

“Tetap harus selalu waspada jangan mendekati aliran sungai karena buaya ini, gerakannya halus sekali menerkam tenaganya saat melumpuhkan mangsa tiga kali lipat dari berat badan manusia,” tegasnya.
(Dzikri)

Artikulli paraprakSiap Cegah Kerusakan Hutan, Kelompok Tani Ciguha Bogor kantongi SK dari Kementrian LHK
Artikulli tjetërSMK Pelita Ciampea Bogor Luluskan 1.203 Siswa, Siap Bekerja Sesuai Bidang Jurusan