Beranda Daerah Pramuka Saka Amal Bakti Kemenag Bogor Bantu Keberangkatan Calon Haji Lansia

Pramuka Saka Amal Bakti Kemenag Bogor Bantu Keberangkatan Calon Haji Lansia

Publikbicara.com – Sejumlah anggota pramuka dari Saka Amal Bakti Kementerian Agama Kabupaten Bogor bahu membahu membantu proses keberangkatan para tamu allah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 04 asal Kabupaten Bogor. Rabu (24/5/23).

Satu persatu, para calon Jemaah haji (calhaj) yang memasuki area Gedung Komplek Tegar Beriman Pemkab Bogor dilayani dengan senyuman dan sambutan hangat dengan mengantarkan mereka baik ke mobil Cpot maupun langsung ke aula Gedung tegar beriman.

Selain tangan para Jemaah dituntun dengan baik, koper-koper Jemaah juga dibawakan oleh para anggota saka amal bakti ini hingga para calhaj duduk sesuai dengan kelompok rombongan yang telah ditentukan oleh tim pemberangkatan calhaj kabupaten Bogor.

Sekretaris Saka Amal Bakti Kemenag Kab Bogor Ade Irawan mengatakan, turunnya anggota Saka amal bakti ini merupakan panggilan mereka untuk ikut andil membantu para tamu allah yang akan menunaikan rukun islam yang kelima.

“Jujur ini panggilan kita sebagai anggota pramuka yang sellau siap sedia membantu siapapun termasuk ini masyarakat kita yang akan beribadah menunaikan ibadah haji, dan alhamdulillah anggota kami sangat semangat membantu para calhaj terutama secara usia memang banyak yang sudah sepuh, semoga ini menjadi bukti nyata anggota pramuka di Kab. Bogor” kata Ade.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bogor, H. Syukri Ahmad Fanani menyampaikan laporan dalam Pelepasan Jemaah Haji Kloter 4 Kab. Bogor di Gedung Tegar Beriman pada Rabu (24/5) pukul 11.00 WIB.
“Perkenankan Kami atas nama Kepala Staf Penyelenggaraan Haji dan Umrah menyampaikan laporan bahwa Kloter 4 JKS merupakan kloter pertama asal Kab. Bogor untuk gelombang 1”, kata H. Syukri Ahmad Fanani mengawali laporan.

 

Pria yang menjabat sebagai Mabisaka Amal Bakti ini pun melanjutkan bahwa Kloter 4 merupakan kloter utuh yang didampingi tim petugas dengan Ketua Kloter/ TPHI Wildanurrahman Zaini; TPIHI Abdul Qodir Zaelani; TKHI Dokter Siti Maesaroh; Paramedis Saefullah dan Marhamah; serta PHD Afifah Rospiatin, Hadijana, dan Faraitody Itamy. “Jumlah jemaah haji pada Kloter 4 sebanyak 472 orang,” terangnya.

Baca Juga :  Perkuat Kearifan Lokal Melalui Kebijakan dan Pendidikan Sebagai Gerak Pembaharuan : Oleh Ra Dien

 

Para jemaah haji tersebut, sambungnya akan diterima di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi pada 24 Mei 2023 pukul 14.20 WIB. Kemudian berangkat ke Bandara Sukarno Hatta pada 25 Mei 2023 pukul 09.20 WIB dan take off pada pukul 14.20 WIB dengan Pesawat Saudi Air Lines Nomor Penerbangan SV 5589.

 

“Para jemaah haji Kloter 4 akan menempati wilayah Mahbas Jin dan akan tinggal di tanah suci selama 40 hari dengan mendapatkan sekitar 120 kali konsumsi makan,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan bahwa jemaah haji Kloter 4 akan kembali ke tanah air pada 5 Juli 2023 dan akan Landing di Bandara Sukarno Hatta pada pukul 16.05 WIB. ” Adapun KBIHU yang tergabung dalam Kloter 4 ini adalah As-Salam dengan 125 jemaah, Al-Hikmah 184 jemaah, Al-Kautsar 41 jemaah, Nurul Huda 32 jemaah, MQ Al-Islami 68 jemaah, serta jemaah mandiri 22 jemaah,”pungkasnya.

 

Ediitor : Abi Tama

Artikulli paraprakPemkot Bandung Gandeng PT Mayora Tata PKL Kawasan Tegalega
Artikulli tjetërSiap Cegah Kerusakan Hutan, Kelompok Tani Ciguha Bogor kantongi SK dari Kementrian LHK