Beranda Daerah Penumpang Bus di Terminal Cicaheum Bandung Melonjak Menjelang H-6 Lebaran Idul Fitri...

Penumpang Bus di Terminal Cicaheum Bandung Melonjak Menjelang H-6 Lebaran Idul Fitri 2023

Publikbicara.com, -Jumlah penumpang bus di Terminal Cicaheuem, Kota Bandung, Jawa Barat yang akan mudik pada H-6 lebaran 2023 ini mulai mengalami kenaikan dibanding pada H-7 kemarin. Dan diprediksi lonjakan penumpang di terminal Cicaheuem akan terus meningkat sampai H-3 sampai H-2 lebaran.

 

Menurut Kepala Terminal Cicaheuem Kota Bandung Roni H mengatakan, untuk peningkatan jumlah pemudik di Terminal Cicaheuem selain saat ini kasus Covid 19 sudah mulai bisa dikendalikan. Untuk tahun ini juga adanya program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa.

Baca Juga :  Desa Curug Sambut Panen Perdana Jagung Hibrida C 21 Dalam Upaya Ketahanan Pangan : Ini Kata Babinsa Sertu Rusman

“Dan aya prediksi akan ada lonjakan penumpang, Dan saya sampaikan juga pada hari kemarin h-7 lebaran, ada penumpang yang berangkat sekitar 1.215 ini ada kenaikan 20 persen, dari hari Jumat itu 1028 orang,”kata Roni, Minggu (16/4/2023).

Lanjut Roni, untuk diterminal Cicaheuem sendiri setiap Hari Raya Idul Fitri, lonjakan penuh itu akan terjadi pada H-2 Sampai H-3 lebaran.

“Saya prediksi di H -3-2 itu akan ada lonjakan penumpang yang signifikan itu pada tanggal 18-19 April 2023,”katanya.

Baca Juga :  Mengenal Dampak Positif Negatif Mengisi Bahan Bakar Mobil Hingga Penuh : Yuk Simak Untuk Peforma Kendaraan Anda

Kepala Terminal Cicaheuem menyebut tujuan para pemudik didominasi ke arah, Jogyakarta, Surabaya, dan daerah lain seperti Cirebon, Tasik dan Garut.

Dia juga mengatakan di terminal Cicaheuem ini juga sejak H-7 dari Dok Pol Polda Jabar bersama, Jasaraharja, serta Dinas Kesehatan Kota maupun Provinsi Jawa Barat, menyediakan Posko Pemeriksaan Kesehatan dan tes urine bagi calon penumpang maupun sopir bus.

“Tujuan untuk memastikan perjalanan mudik, aga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.”ungkapnya.

 

 

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakKNPI dan NU Kecamatan Rumpin Bogor Gelar Festival Rampak Bedug
Artikulli tjetërKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Cek Kesiapan Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 2023