Beranda Daerah Warga Diluar Kota Bandung  Antusias Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al...

Warga Diluar Kota Bandung  Antusias Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al Jabbar Bandung

Publikbicara.com, -Ratusan warga di Bandung antusias mengikuti salat tarawih pertama, di Masjid Raya Al Jabbar Kecamatan Gede Bage Kota Bandung Jawa Berat, pada Rabu malam 22 Maret 2023.

Bahkan tidak hanya warga Bandung, warga luar Bandung seperti Jakarta, Bogor dan Tanggerang ikut melaksanakan tarawih pertama di Masjid yang diresmikan pada Desember 2022 tahun lalu itu.

Menurut pengunjung melaksanakan Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al Jabbar karena selain itu melakukan wisata religi. Juga, untuk melaksanakan dan merasakan tarawih di Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga :  Pangdam III Siliwangi Tinjau Jembatan Rawayan di Kecamatan Sukaraja Bogor

“Saya dari Tanjung Priok, sama keluarga ke sini sengaja datang ke sini untuk merasakan salat tarawih pertama di Masjid Raya Al Jabbar,”kata Warga Jakarta, Muhamad Caesar kepada wartawan.

Hal senada diungkapkan Suryati bahwa dirinya setelah bersilaturahmi ke Garut munggahan langsung ke sini karena penasaran.

“Akhirnya bisa salat di sini dari Tanggerang, alhamdulilah besar ini baru pertama kali seneng rasanya,”ungkapnya.

Baca Juga :  Zodiak yang Sensitif Terhadap Hal yang Horor : Berikut Ulasannya

Sebelumnya Masjid Raya Al Jabbar sendiri telah ditutup sementara oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Karena saat itu masih ada perbaikan dan perawatan. Apalagi beberapa kali viral dianggap tidak tertibnya pengunjung ada yang membuang sampah dan melakukan aksi joget didalam Masjid.

Namun saat ini pada Awal Ramadan 1444 Hijriah masjid tersebut telah kembali dibuka untuk umum. Dengan pengamanan selain melibatkan Security Al Jabbar juga melibatkan Unsur TNI dan Polri.

 

Editor:  Cep Rendra

Artikulli paraprakBMKG Prediksi Wilayah Indonesia Berpotensi Mengalami Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang
Artikulli tjetërWarisan Gubernur HR Nuriana, Masjid Al Imtijaz di Kota Bandung Bernuansa Tiongkok