Beranda Nasional Presiden Jokowi : Paling Ditakuti Semua Negara Adalah Perubahan Iklim, Sebabkan Frekuensi...

Presiden Jokowi : Paling Ditakuti Semua Negara Adalah Perubahan Iklim, Sebabkan Frekuensi Bencana Alam Dunia Naik

Publikbicara.com, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perubahan iklim saat ini menjadi momok menakutkan dibanding dengan Pandemi atau perang sakali pun. Karena menurut presiden Indonesia ke 7 itu perubahan iklim menyebabkan frekuensi bencana alam dunia naik drastis.

 

“Apa yang ditakuti oleh dunia saat ini? Bukan lagi pandemi, bukan lagi perang, tetapi yang lebih mengerikan yang ditakuti semua negara adalah perubahan iklim,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara Pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga :  Warga Bogor Keluhkan Percikan Api di Kabel Listrik yang Bergesekan Dengan Daun Kelapa Sawit

Dia menyampaikan Indonesia menempati tiga negara teratas paling rawan bencana. Menurutnya, frekuensi bencana alam Indonesia naik 81 persen, dari tahun 2010 sebanyak 1.945 bencana, melompat menjadi 3.544 bencana di tahun 2022.

“Kita ini tidak hanya urusan banjir, tidak hanya urusan gunung berapi yang meletus, bukan hanya urusan tanah longsor. Yang lebih sering gempa bumi dan bencana alam maupun non alam lainnya yang kita hadapi,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Melintasi Air Mata Kepala Desa: Kisah Emosional di Balik Penetapan UU Desa Baru

Oleh sebab itu Presiden menekankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan menjadi kunci dalam menghadapi bencana alam. Dia menegaskan pengelolaan prabencana, tanggap darurat maupun pascabencana harus dilakukan dengan baik oleh semua pihak.

Editor : Camel
Sumber : Tvonenews.com

Artikulli paraprakTanpa Once Ahmad Dhani Bakal Konser di Stadion Siliwangi Tanggal 5 Maret 2023
Artikulli tjetërBerikut 4 Penyakit , yang Paling Besar Memakan Biaya BPJS Kesehatan