Beranda Daerah Pemdes Tegal Kemang Bogor, Akan Sulap Persawahan Jadi Desa Wisata Tematik

Pemdes Tegal Kemang Bogor, Akan Sulap Persawahan Jadi Desa Wisata Tematik

Publikbicara.com,- Pemerintah Desa Tegal, Kecamatan Kemang kabupaten Bogor pada Rencana Pembangunan Jangan Menengah (RPJM) Desa tahun 2023 akan lebih pada peningkatan dan pemberdayaan perekonomian masyarakat.

 

Menurut Plh Kades Tegal Ahmad Jaenudin, nantinya Pemerintah Desa Tegal akan membuat kampung wisata. Sebagai bentuk pengembangan seluruh sumber ekonomi masyarakat yang ada di Desa Tegal.

“Konsep yang akan dituangkan wisata Budaya dalam hal ini, wisata budaya membatik Tegal, dan kedua konsepnya yaitu wisata Tematik dan wisata persawahan,”kata Ahmad Jaenudin kepada wartawan, Selasa 28 Februari 2023.

Baca Juga :  Bro Ron Digadang PSI jadi Cawabup Jaro Ade di Pilkada 2024 Kabupaten Bogor

Lebih lanjut untuk pelaksanaan pembangunan dan pengembangan sendiri itu akan melibatkan aspek masyarakat dari Mulai tokoh masyarakat.

“Dan juga para pemuda serta RT dan RW untuk memajukan pengembangan wisata tersebut,”ungkapnya.

 

Dari itu Ahmad Jaenudin selaku Plh pejabat kades sebelum Kasim Sunardi berharap dukungan pemerintah kabupaten, provisi dan pusat sangat diperlukan.

“Kami juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa UMKM yang ada di desa Tegal, terkait pembangunan wisata Tematik Desa Tegal,”ungkapnya.

Baca Juga :  Kecelakaan di Pintu Gerbang Tol Halim: Kronologi Kecelakaan Beruntun Akibat Ulah Truk Engkel

Lebih lanjut untuk capaian Desa Sendiri selama 6 tahun ini selain telah melakukan pemerataan pembangunan jalan lingkungan dan jalan desa, pemdes dan pemberdayaan ekonomi melalui pertanian dan perikanan yang dikelola kelompok tani masyarakat.

“Dan kami pemdes selalu menjalin silaturahmi antar tokoh masyarakat ulama pemuda sehingga Desa Tegal semakin guyub,”ungkapnya.

Editor : Cep Rendra

Artikulli paraprakBerikut Cara Ampuh Turunkan Kolesterol Dengan Rebusan Dedaunan
Artikulli tjetërDelapan anak di Garut Meninggal Dunia Karena Difteri Ini Kata Gubernur Ridwan Kamil