Beranda Internasional Timnas Indonesia Menang Atas Fiji 4-0 , Menpora Ingatkan Jaga Kondisi Hindari...

Timnas Indonesia Menang Atas Fiji 4-0 , Menpora Ingatkan Jaga Kondisi Hindari Cidera

Publikbicara.com, – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menginginkan agar Timnas Indonesia U20 tetap dalam kondisi prima untuk menghindari cedera dilaga uji coba.

Hal ini dikarenakan pasukan Garuda Nusantara akan menghadapi kompetisi sesungguhnya di Piala Asia 2023.

“Ada tiga negara yang akan dilibatkan dalam uji coba tersebut, Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala,” ujar Amali, seperti dilansir laman resmi Kemenpora, Sabtu 18 Februari 2023.

Uji coba melawan tiga negara tersebut akan menjadi persiapan yang baik bagi Arkan Fikri dan timnya, kata Amali. Menpora juga ingin skuat U20 Indonesia bisa meraih hasil maksimal di sana.

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

“Mereka (Fiji, Selandia Baru dan Guatemala) ingin melawan kami, tapi disaat yang sama ini adalah kesempatan untuk mengukur persiapan kami. Setelah uji coba, kami akan berangkat ke Piala Asia 2023, jadi semoga tidak ada yang cedera,” jelas Amali.

Timnas Indonesia U20 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dilaga uji coba pertama mereka dengan kemenangan meyakinkan atas Fiji.

Garuda Nusantara menang telak 4-0. Penampilan yang luar biasa dari pasukan Shin Tae Yong, dengan Arhan, Kakang, Resa dan Hokky mencetak empat gol.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

Fiji bermain keras sepanjang pertandingan dan membuat sejumlah pemain Timnas Indonesia U20 terjatuh. Akibatnya, tiga pemain mendapatkan kartu merah dan mereka harus bermain dengan delapan orang.

Sementara itu, pemain Garuda Nusantara juga sempat terlibat keributan dengan pemain Fiji menjelang akhir pertandingan, yang mengakibatkan hilangnya Hokky Caraka.

Setelah pertandingan ini, Timnas Indonesia U20 akan menghadapi Selandia Baru pada 19 Februari mendatang.

Garuda Nusantara kemudian akan menghadapi  Guatemala dua hari kemudian.

Editor : Eldy
Sumber : Timetoday.id

Artikulli paraprakTumis Ayam dan Jamur Tiram Pedas, Menu Hidangan Maka Bersama Keluarga
Artikulli tjetërDokter Kepolisian Lakukan Pertolongan Pertama, Kecelakaan Heli Kapolda Jambi dan Rombongan di Hutan Kerinci