Beranda Internasional Ternyata Pisang Goreng Jadi Makanan Terbaik di Dunia

Ternyata Pisang Goreng Jadi Makanan Terbaik di Dunia

Publikbicara.com, – Di dunia pada umumnya  pisang hanya dikenal sebagai buah yang dimakan begitu saja atau dicampur kedalam smoothie.

Namun, di Indonesia, pisang dikenal sebagai buah yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan.

Bahkan, restoran-restoran ternama terkadang menyajikan olahan pisang sebagai makanan pembuka atau penutup. Salah satu olahan pisang yang paling populer di Indonesia adalah pisang goreng.

Warga negara lain yang baru pertamakali mencoba pisang goreng sering kali terpana dengan kelezatannya yang tidak ada duanya dengan camilan goreng dari seluruh dunia.

Bahkan, ensiklopedi makanan dunia, Taste Atlas memilih pisang goreng sebagai gorengan terbaik di dunia.

Secara khusus, dalam daftar 50 makanan penutup terbaik di duniapisang goreng Indonesia terpilih sebagai yang terbaik didunia. Pisang goreng menduduki posisi teratas dengan skor penilaian 4,60 poin.

Baca Juga :  Pendampingan Babinsa dalam Pembagian Beras Bulog di Desa Curug, Jasinga

Kebanggaan akan kuliner Indonesia juga diungkapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Instagram resminya.

“Diantara 50 makanan penutup yang digoreng, pisang goreng menempati posisi pertama mengungguli churros Spanyol dan donat Amerika,” tulis Kemenparekraf mengutip dari Instagram resminya Jumat 17 Februari 2023.

Selain Indonesia, Quarkballchen atau Quarkballen dari Jerman berada di posisi kedua. Quarkballchen atau Quark Ball adalah produk olahan yang terbuat dari susu asam yang dipanaskan dan disaring hingga mengental.

Adonan tersebut dibentuk menjadi bola-bola mini, digoreng hingga mengembang dan biasanya dilapisi dengan gula halus atau campuran gula halus dan kayu manis.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Lebih Utama Pakai Beras Atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Dan di posisi ketiga ada Pastelitos Criollos dari Argentina dilansir dari Taste Atlas.

Ini adalah kue berbentuk bintang dengan selai quince atau ubi jalar dibagian tengahnya. Pastelitos.
Yang ke empat adalah fouskakia Yunani, atau donat tradisional Yunani. Biasanya digoreng dan dibentuk seperti adonan, lalu dilapisi dengan madu, gula atau kacang-kacangan.

Kemudian yang kelima adalah ‘krapfen’ dari Austria. Austria mempelopori donat gaya Eropa pertama, yang kemudian diikuti oleh negara-negara Eropa lainnya.

Krapfen biasanya dibuat dengan menggoreng adonan hingga berwarna cokelat keemasan

Editor : Elsyiham Perdana
Sumber : timetoday.id

Artikulli paraprakPropam Polri Segera Gelar Sidang Kode Etik Profesi Bharada Richard Eliezer
Artikulli tjetërPolri Akan Segera  Bebaskan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Melalui Kearifan lokal KKB