Beranda Ekonomi Suzuki Grand Vitara 2023, Hadir  Dengan Segudang Fitur Modern

Suzuki Grand Vitara 2023, Hadir  Dengan Segudang Fitur Modern


Publikbicara.com, – Dalam ajang Indonesia International Motor Show IIMS 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Grand Vitara 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 16 Februari 2023.

SUV mid-size ini juga hadir dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), yang membuat Grand Vitara menjadi Mobil Mild Hybrid.

Suzuki Grand Vitara sarat dengan fitur modern dengan dimensi kompak 4.345 x 1.795 x 1.645 mm (pxlxt), Grand Vitara 2023 tetap menampilkan desain khas SUV yang dinamis. Divisi kelincahan Suzuki Grand Vitara juga didukung wheelbase 2.600mm.

Untuk pencahayaan LED yang lengkap, lampu depan Grand Vitara baru juga dilengkapi dengan lampu depan proyektor LED dengan lampu otomatis dan lampu Guide Me.

Memasuki interiornya, untuk tipe Grand Vitara GX, kita langsung melihat jok kulit sintetis, ambient lighting, panoramic sunroof, head-up display (HUD), auto-dimming central mirror, wireless charging untuk smartphone dan 9 inci juga head unit layar sentuh dengan konektivitas Smartphone dan speaker 6 titik.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Sedangkan untuk Suzuki Grand Vitara GL, joknya masih berbahan kain, tanpa sunroof, head-up display, kaca spion tengah auto dimming dan ambient light, unit utama hanya 7 inci, dan hanya 4 -titik pembicara.

Bukan lagi penggerak roda belakang dari segi keamanan dan kenyamanan, semua varian Grand Vitara sudah dilengkapi dengan 6 airbag, ABS, EBD, hill hold control, sensor parkir belakang, dan lampu depan otomatis.

Fitur kamera 360 hanya tersedia pada model Suzuki Grand Vitara GX, sedangkan model GL hanya menawarkan kamera parkir belakang. Suzuki Grand Vitara baru juga dilengkapi dengan cruise control.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Menilik dapur pacu, Grand Vitara dibekali mesin K15C 4 silinder (1.462 cc) dengan SHVS (lithium-ion 12V/6Ah) yang menghasilkan tenaga 101,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga ini disalurkan langsung ke roda depan melalui transmisi 6-speed torque converter.

Ya, Suzuki Grand Vitara yang sebelumnya berpenggerak roda belakang kini menjadi penggerak roda depan.

Sayangnya di momentum IIMS 2023 ini, Suzuki Indonesia belum mengumumkan harga resmi Suzuki Grand Vitara 2023.

Informasi yang diungkapkan saat ini hanya menyediakan dua model, yakni GL dan GX, dan pilihan warna Pearl Arctic White, Prime Grandeur Grey, Pearl Midnight Black (tipe GL), Pearl Brilliant Silver + Black, Pearl Arctic White + Black, dan Pearl Sky Biru dan Mutiara Midnight Black (Tipe GX).

Editor : Eldy

sumber : timetoday.id

Artikulli paraprak15 Ucapan Isra Miraj 2023, Untuk Diunggah di Media Sosial
Artikulli tjetërPropam Polri Segera Gelar Sidang Kode Etik Profesi Bharada Richard Eliezer