Site icon PUBLIKBICARA.COM

Polda Jabar Bakal Tindak Tegas Jika Ditemukan Penimbunan yang Berakibat Langkanya Minyak Kita

Publikbicara.com, -Polda Jawa Barat akan tindak tegas secara hukum bagi pedagang dan distributor yang nakal jika ditemukan menimbun minyak kita.

 

Bahkan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengintruksikan Kapolres untuk melakukan sidak ke sejumlah pasar dan distributor minyak kita.

 

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo bahwa untuk pengawasan khususunya untuk distributor tetap dilakukan terkait dengan barang-barang seperti minyak Kita dan Beras yang diregulasi dengan mereka. Apabila ada indikasi pidana atau mungkin penumpukan otomatis akan diproses secara hukum.

 

“Memang dipasar terjadi beberapa atau informasi terkait kelangkaan, tetapi sampai saat ini belum ditemukan adanya suatu tindak pidana, sehingga memang belum ada yang kita ekspos atau kita informasikan ke publik,”kata Kombes Pol Ibrahim Tompo.

 

Jajaran Polda Jabar juga sampai saat ini masih terus melakukan kerjasama dengan Disperidag Jabar untuk terkait pengawasan.

“Untuk tidak represifnya belum ada karena memang sesuai data yang diperoleh juga belum ada terlihat adanya pelanggaran, tetapi pengawasan tetap dilakukan bekerjasama dengan Disperindag di masing masing daerah.”ungkapnya.

Editor : Baba Zikri

Exit mobile version