Beranda Daerah Bangkai Sapi Ditemukan Nyangkut Ditumpukan Sampah di Aliran Sungai Wilayah Bandung Kulon

Bangkai Sapi Ditemukan Nyangkut Ditumpukan Sampah di Aliran Sungai Wilayah Bandung Kulon

Publikbicara.com, – Bangkai seekor sapi ditemukan di aliran sungai kawasan Bandung Kulon, Kota Bandung, Rabu (8/2/2023). Bangkai sapi ini tersangkut di aliran sungai.

Diketahui peristiwa ini terjadi di salah satu aliran sungai yang berada di Jalan Baturengat RT 04 RW 01, Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon.

 

Bangkai sapi berwarna cokelat itu berukuran besar dan tersangkut pada tumpukan sampah. Sehingga bangkai sapi dan sampah terlihat ‘berbaur’ di sungai tersebut.

Baca Juga :  Jasinga dan Mitologi Singapurba: Pitutur Jaya Singa Ratu, Pengasih Citra Nagara.

Kejadian ini sudah mendapatkan penanganan dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung. Peristiwa itu disesalkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung.

“Baru seumur-umur ada kasus seperti ini,” kata Sekdis LH Kota Bandung Sopyan via sambungan telepon.

Belum diketahui apakah bangkai sapi itu sengaja dibuang atau sapi tersebut jatuh ke aliran sungai. Selain itu, belum diketahui siapa pemilik sapi tersebut.

Baca Juga :  Koramil 0621-24 Jasinga : Babinsa Desa Bagoang, Koptu Muntiyono Lakukan Komsos

“Unsurnya apa buang bangkai sapi itu? Sebenarnya pencemarannya sesaat, kategorinya sampah juga, tapi dari aturan tidak boleh buang bangkai itu ke sungai,” ungkapnya.
Dinas LH Kota Bandung, menurut Sopyan akan menelusuri kejadian itu. “Kalau ketika ada air tambahan bakal ada pengenceran. Cuman perbuatannya yang harus kita telusuri, disengaja atau tidak,” ungkapnya.

Editor: Elsyiham

 

Artikulli paraprakPanglima TNI Laksamana Yudo Margono Pastikan Pilot  Susi Air Tidak Disandera Oleh KKB Papua
Artikulli tjetërMantan Ketua DPRD Jabar dari Partai Demokrat Divonis Bebas Kasus Penipuan Oleh Majelis Hakim