Beranda Nasional Satu Abad NU, Presiden Hingga Ulama Besar dan Satu Juta Umat Nahdliyin...

Satu Abad NU, Presiden Hingga Ulama Besar dan Satu Juta Umat Nahdliyin Hadir di Sidoarjo

Publikbicara.com,-  Hari Lahir (Harlah) NU yang ke 100 sangat spesial. Satu juta umat Nahdliyin bakal hadir ke Sidoarjo 7 Februari 2023. Berbagai ulama besar dari berbagai daerah bakal hadir. Rundown atau susunan acara dimulai sejak pulu 00.00 hingga 24.00. Alias 24 jam.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir dan memberikan pidatonya. Sedangkan Wapres Maruf Amin sudah di Surabaya. Jokowi mengajak serta Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan perwakilan negara sahabat.

Berbagai ulama besar bakal mengisi acara itu. Pertama, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Syyaid Agiel Husein Al- Munawwar yang akan memimpin Haflah tilawah Al-Quran bersama Qari-qari internasional.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Kedua , cucu ke-25 dari syekh Abdul Qadir Al-Jailani Prof Syekh Muhammad Fadhil Al-Jailani akan membacakan manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Ketiga, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Syafi’iyyah Asembagus Situbondo KH R Ahmad Azaim Ibrahimy akan mengimami shalat malam.

Keempat, Khalifah Majelis Taklim Asmaul Husna Pusat Habib Ibrahim Lutfi bin Ahmad al-Atthas akan memimpin pembacaan Ratib al-Attas dan Asmaul Husna pada pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB.

BACA JUGA:Breaking News! Gempa Turkiye 7,8 Magnitudo Terasa Sampai Suriah
BACA JUGA:Ini Pidato Lengkap Wapres KH Ma’ruf Amin saat Membuka Muktamar Internasional Fikih Peradaban

Baca Juga :  Koramil 0621-24/Jasinga Berjaga di Garda Depan Pasca Lebaran: Membantu Masyarakat Hadapi Arus Balik dan Musim Liburan

Kelima, Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahlit Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (Jatman) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya akan menyampaikan Ijazah Kubro pada pukul 03.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB

Lalu akan digelar shalat Subuh berjamaah yang diimami oleh Imam Masjid Istiqlal dan Masjid Dian Al-Mahri KH Hasanuddin Sinaga berlangsung pada pukul 04.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Kemudian ada Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf yang akan melantunan Shalawat Nabi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

Editor : Cep Rendra

Artikulli paraprakTurki Diguncang Gempa Magnitudo 7,8 Vladimir Putin Langsung Tawarkan Bantuan ke Erdogan
Artikulli tjetërPKD Dramaga Resmi Dilantik, Saat Awasi Pemilu di Desa Diharapkan Bersikap