Beranda Nasional Hati- Hati ! Modus Penipuan Tagihan Peserta BPJS dalam Format Apk Beredar...

Hati- Hati ! Modus Penipuan Tagihan Peserta BPJS dalam Format Apk Beredar di WhatsApp

Publikbicara.com – Hati-Hati kini beredar pesan WhatsApp terkait informasi tagihan peserta BPJS Kesehatan yang disertai lampiran dokumen dengan format Android Package Kit atau Apk dengan nama “LEMBAR TAGIHAN Instal.apk”

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya informasi tagihan peserta BPJS Kesehatan yang disertai lampiran dokumen dengan format Android Package Kit (APK) dengan nama “LEMBAR TAGIHAN Instal.apk” merupakan konten tiruan.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Dikutip dari Time today.id. Faktanya, BPJS Kesehatan memastikan tidak pernah menagih peserta atau masyarakat dalam bentuk APK tersebut.

BPJS Kesehatan mengingatkan kepada masyarakat agar terhindar dari berbagai modus penipuan yang mencatut BPJS Kesehatan.

Terbaru, modus penipuan dilakukan melalui pesan berisikan tagihan BPJS Kesehatan yang dikirimkan kepada masyarakat.“Selain itu, jika sobat mendapatkan pesan berupa informasi tunggakan BPJS Kesehatan dan disertai dengan lampiran berupa aplikasi atau APK atau juga link, jangan dibuka dan jangan diinstal.

Baca Juga :  Ini Lokh Wasit Kontroversial di Balik Duel Persija vs Persib Bandung dan Drama Asian Games 2018 : Wasit Shaun Evan

BPJS Kesehatan hanya memberikan pesan pengingat tunggakan tanpa disertai lampiran file seperti yang disebutkan,” ujar tim BPJS Kesehatan melalui akun TikTok @bpjskesehatan_ri, Senin 30 Januari 2023.

Artikulli paraprakMendag Zulkifli Hasan Minta Prodesen Penuhi Suplai Minyak Goreng di Bulan Ramadhan 2023
Artikulli tjetërWilayah di Indonesia Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi, Berikut Penjelasnanya