Beranda Nasional Rekrutmen Petugas Haji 2023 Telah di buka, Berikut Penjelasannya

Rekrutmen Petugas Haji 2023 Telah di buka, Berikut Penjelasannya

Jakarta.Publikbicara.com— Rekrutmen petugas haji 2023 telah dibuka. Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto mengatakan Kemenag resmi membuka pendaftaran rekrutmen petugas haji 2023 mulai hari ini, Jumat (6/1/2023). Pendaftaran rekrutmen petugas haji 2023 berlangsung secara online melalui Pusaka Super Apps.

Pusaka Super Apps dapat didownload melalui aplikasi Playstore di handphone Android. Untuk iPhone, calon pendaftar rekrutmen petugas haji 2023 bisa download Pusaka Super Apps di iOS.

Dilansir dari website resmi, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag mulai membuka seleksi petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2023. Pendaftaran rekrutmen petugas haji 2023 dibuka bagi petugas kloter dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

“Rekrutmen petugas haji dilakukan secara berjenjang. Untuk petugas kloter dan PPIH tingkat kabupaten/kota, pendaftaran dibuka mulai 6-13 Januari 2023,” tegas Direktur Bina Haji Ditjen PHU Arsad Hidayat di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga :  Nama Ajat Jatnika, Asnan, dan Irwan Mencuat Jadi Kandidat Kuat Sekda Kabupaten Bogor

Dalam surat pengumuman Rekrutmen PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi Tahun 1444 H/2023 H, untuk rekrutmen petugas kloter haji 2023 ditetapkan syarat khusus bagi calon petugas haji 2023, baik untuk formasi PPIH Kloter maupun Arab Saudi. Syarat rekrutmen petugas haji 2023 adalah mampu mengoperasikan Microsoft Office serta Aplikasi Pelaporan PPIH berbasis Android atau iOS.

Selain itu, petugas yang dinyatakan lulus tahun 2020 dan belum diberangkatkan dapat mengikuti seleksi PPIH tahun 1444 H/2023 M serta memberikan kesempatan Pembimbing Ibadah perempuan yang telah memiliki sertifikat Pembimbing Ibadah haji untuk mengikuti seleksi PPIH tahun 1444 H/2023

M. haji 2023 adalah sebagai berikut :

Penerimaan pendaftaran calon PPIH tingkat kabupaten/kota dan seleksi pendaftaran : 6 – 13 Januari 2023

Baca Juga :  Satu Keluarga Meninggal Terjebak di Jalan Berlumpur di Jalan Alternatif

Seleksi CAT tahap pertama tingkat kabupaten/kota : 17 Januari 2023

Pengumuman peserta yang berhak mengikuti seleksi di tingkat Provinsi : 18 Januari 2023
Seleksi CAT dan praktek di tingkat Provinsi : 24 Januari 2023
Pengumuman hasil seleksi : 25 Januari 2023

Saat ini Kakanwil terus mensosialisasikan penggunaan Pusaka Super Apps. Kakanwil menginstruksikan seluruh pegawai untuk mengunduh aplikasi tersebut. Selain untuk pegawai absensi Kemenag, Pusaka Super Apss juga menyajikan layanan publik berupa pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, sistem informasi perizinan data (Sindi), dan layanan pengaduan masyarakat (dumas) online.

Selain itu, tersedia juga sejumlah informasi keagamaan, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Khonghucu. Ada informasi rumah ibadah, kitab suci, penceramah, dan doa-doa. Juga informasi tentang pendidikan agama dan keagamaan.

Sumber : situs kementerian Agama Republik Indonesia

Artikulli paraprakProyek Infrastruktur Pemkab Bogor Banyak Mangkrak, Berikut Perusahaan yang di Putus Kontrak
Artikulli tjetërDanpuspom TNI Mayjen Andrey Satwika di Ganti Oleh Laksamana Muda (Laksda) Edwin