Beranda Hukum Danpuspom TNI Mayjen Andrey Satwika di Ganti Oleh Laksamana Muda (Laksda) Edwin

Danpuspom TNI Mayjen Andrey Satwika di Ganti Oleh Laksamana Muda (Laksda) Edwin

Jakarta, Publikbicara.com — Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Laksamana Muda (Laksda) Edwin sebagai Komandan Pusat Polisi Militer TNI (Danpuspom).

Mutasi TNI itu tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 16 Januari.

Edwin sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal). Ia akan menggantikan posisi Mayjen Andrey Satwika yang digeser menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).
dilansir dari CNN Indonesia.com Andrey baru sekitar dua bulan menjabat sebagai Danpuspom TNI sebelum akhirnya diganti oleh Edwin.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Ia menduduki jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI pada 4 November 2022 yang dikeluarkan Jenderal Andika Perkasa.

Lebih lanjut, posisi yang ditinggalkan Edwin sebagai Danpuspomal kini akan dijabat oleh Brigjen (Mar) I Made Wahyu Santoso yang sebelumnya merupakan Waaster Panglima TNI.

Baca Juga :  Arus Balik: Perjalanan Emosional dalam Karya Pramoedya Ananta Toer

Secara total, Yudo Margono merotasi 223 perwira di tiga matra. Beberapa nama lainnya adalah Laksda Irvansyah sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Irvansyah sebelumnya merupakan Pangkoarmada III. Dengan pergantian itu, Yudo kemudian menunjuk Laksda Agus Hariadi mengisi jabatan yang ditinggalkan Irvansyah.

Yudo juga menempatkan Laksda Yayan Sofiyan sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), posisi yang ditinggalkan oleh Agus Hariadi.

 

 

Artikulli paraprakRekrutmen Petugas Haji 2023 Telah di buka, Berikut Penjelasannya
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecoutourism Village Bunaken