Beranda Daerah Pemerintah Kabupaten Bogor Tidak Memiliki Cukup Anggaran, Pembangunan SMPN 3 Dramaga Pupus

Pemerintah Kabupaten Bogor Tidak Memiliki Cukup Anggaran, Pembangunan SMPN 3 Dramaga Pupus

Bogor,Publikbicara.com – Keinginan masyarakat Dramaga akan ada penambahan SMP Negri 3 Dramaga pupus sudah.

Musababnya, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak memiliki cukup anggaran untuk membeli lahan yang bakal di gunakan untuk SMPN 3.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mendukung akan adanya penambahan SMP Negeri di Kecamatan Dramaga. Namun, karena terbatasnya anggaran untuk pembelian lahan sekolah keinginan tersebut belum bisa direalisasikan ditahun ini.

“Kalau ada lahan Negara atau Fasilitas Sosial (Fasos) yang bisa digunakan untuk membangun sekolah, itu bisa. Tapi kalau beli kita punya anggarannya,” keluhnya.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Juanda mengungkapkan untuk mendirikan SMP Negeri 3 Dramaga, tidak harus ada gedung baru. Bisa dibuat kan dulu sekolah Kelas Jauh dan numpang ke Gedung Sekolah Dasar. Ketika ada lahan dan gedungnya sudah ada baru bisa dibuat SMPN 3 Dramaga.

Usulan adanya penambahan sekolah Negeri tidak hanya di Kecamatan Dramaga, akan tetapi ada juga di wilayah Kecamatan Lain.

“Buatkan dulu Sekolah Kelas Jauh, Kalau ada Gedung Sekolahnya baru buat SMPN 3 Dramaga,” ujarnya.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

 

 

Ditahun 2022, penambahan SMP Negeri ada di SMP Negeri 3 Megamendung, Jonggol 3 dan Gunung Putri 4.

SMP Negeri yang saat ini belum memiliki Gedung Sekolah sendiri dan masih statusnya Kelas jauh diantara SMP Negeri 5 Cibinong dan SMP Negeri 4 Citeureup. Rencananya, tahun ini Pemkab membeli lahan untuk Gedung Sekolah tersebut dan dilanjutkan Pembangunan Gedungnya.

“Indealnya, lahan untuk pembangunan SMPN Yakni 6 Ribu meter. Kalau udah adanya lahannya, pembangunan bisa cepat,” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakSiapkan Calon Terbaik, DPC Hanura Kabupaten Bogor, Buka Pendaftaran Bacaleg tahun 2024
Artikulli tjetërMasuk Partai Golkar, Ridwan Kamil Akan Diumumkan Hari Ini