Beranda Daerah Kumpulkan Kepala Daerah Se- Indonesia Kemendagri Gelar Rakornas Hari Ini di Sentul...

Kumpulkan Kepala Daerah Se- Indonesia Kemendagri Gelar Rakornas Hari Ini di Sentul Bogor

Bogor,Publikbicara.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas ) Kepala Daerah se-Indonesia di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Selasa 17 Januari 2023.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan berharap Rakornas yang berlangsung hari selasa itu dapat memberikan nilai tambah kepada Kabupaten Bogor di berbagai aspek kehidupan, terutama untuk aspek ekonomi.

“Selain sarana dan prasarana di Kabupaten Bogor yang menjadi pilihan kami, Kabupaten Bogor memiliki kapasitas ruangan yang begitu besar tepatnya di SICC (Sentul International Convention Center), karena peserta juga cukup banyak,” ungkap Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan, saat menjadi narasumber secara virtual di Radio Tegar Beriman milik Pemkab Bogor,

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Ia mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan membuka Rakornas Kepala Daerah tahun 2023 sekaligus memberikan arahan kepada peserta. Rakornas tahun ini mengangkat tema “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

Rakornas tahun ini, kata dia, akan diisi materi mengenai pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, investasi dan kemudahan perizinan, penanganan Covid-19, kekerdilan pada anak, kemiskinan dan jaring pengaman sosial, serta stabilitas politik, hukum, keamanan dan pengawasan dari para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Artikulli paraprakRibuan Kades Se-Indonesia Geruduk Senayan Hari Ini, Tuntut Jabatan di Perpanjang
Artikulli tjetërSiap-Siap Harga Tanah Meroket, Pusat Pemekaran Kabupaten Bogor Barat Berdiri di Cigudeg