Beranda Daerah Linmas Desa Babakan Dilatih Peningkatan Ketrampilan Deteksi Dini

Linmas Desa Babakan Dilatih Peningkatan Ketrampilan Deteksi Dini

BOGOR,PUBLIKBICARA.COM – Anggota Sat Linmas Desa Babakan, Kecamatan Dramaga mendapat pembinaan kelinmasan oleh Anggota Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Dramaga, pada Kamis (29/12).

“Pembinaan Kelinmasan kepada anggota Linmas Desa dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi Linmas dalam mengemban tugas, ” ujar Babinsa Desa Babakan, Koramil 0621-13/Ciomas, Serka Sutarman.

Sutarman mengungkapkan untuk pembinaan kelinmasan yang oleh Sekdes, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Babakan di bantu oleh dua orang anggota Koramil 0621-13/Ciomas .

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Adapun materinya yakni memberikan arahan terkait tugas tugas pokok Kelinmasan, Kesiap Siagaan Linmas Desa Babakan menjelang malam pergantian tahun dan melaksanakan latihan PBB.

Kegiatan Pembinaan Kelinmasan ini dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas dan masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di lingkungannya.

“Tujuannya, agar anggota Linmas dan masyarakat mampu melaksanakan tugas perbantuan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di lingkungannya,” tutur Teguh.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, para anggota Linmas mendapatkan pelatihan singkat dan pemahaman terkait tugas perbantuan yang harus dilaksanakan.

“Mereka juga diberikan pemahaman tentang manajemen poskamdes atau poskamling, serta berbagai praktek tentang pelayanan bidang trantibum di desa,” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakFarid Ma’ruf Siap Maju Di Bursa Calon Ketua Koni
Artikulli tjetërApa Itu ADL (Kolesterol Jahat)? Begini Cara Menstabilkannya