Beranda Hukum Dua oknum TNI AD Ditangkap Bareskrim Polri,Bawa 40 Ribu Pil Ekstasi dan...

Dua oknum TNI AD Ditangkap Bareskrim Polri,Bawa 40 Ribu Pil Ekstasi dan Puluhan Kilogram Sabu

Jakarta, Publikbicara.com – Dua oknum TNI AD ditangkap Bareskrim Polri terkait kasus 40 ribu pil ekstasi dan puluhan kilogram sabu di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan proses hukum kedua prajuritnya.

“(Dua prajurit bawa ekstasi dan sabu) itu juga lagi diproses,” kata Dudung di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (7/12/2022).

Dudung pastikan kedua oknum prajuritnya kini berstatus tahanan. Dua oknum TNI AD yang dimaksud ialah Sertu YT dan Pratu RH.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

“Sudah, sudah ditahan,” tegas mantan Pangkostrad ini.
Dilansir dari Detik.com. Senin (5/12) sekitar pukul 10.00 WIB, Bareskrim Polri menangkap 4 orang terkait peredaran sabu dan pil ekstasi di Deli Serdang, Sumut. Dua orang yang diamankan merupakan oknum TNI AD.

“Kemarin Dittipidnarkoba Bareskrim menangkap 4 orang tersangka karena terlibat kasus peredaran gelap 75 kg sabu dan 40 ribu butir pil ekstasi di Medan,” ujar Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Siregar, Selasa (6/12).

Krisno mengatakan dua oknum TNI tersebut telah diserahkan ke Polisi Militer Kodam (Pomdam) Bukit Barisan. Kedua oknum anggota TNI tersebut berinisial Sertu YT dan Pratu RH.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Rico Siagian menuturkan keduanya sudah diamankan dalam rangka pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya.

“Sekarang yang bersangkutan sudah diamankan di Pomdam dalam rangka rik (pemeriksaan, red) dan proses hukum,” ujar Rico.

Keduanya akan menjalani masa tahanan awal selama 20 hari. Adapun penahanan, lanjutnya, dilakukan untuk mendalami dan mencari tahu dugaan keterlibatan Sertu YT dan Pratu RH dalam kasus narkotika tersebut.

 

 

Artikulli paraprakKapolri Jenderal Listyo Sigit, Datangi Tempat Kejadian Perkara Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar
Artikulli tjetërMobil Truk Amblas Tutupi Sebagian Jalan Raya Paku Bikin Macet, Polisi dan Dishub Bantu Ibu Hendak Melahirkan