Beranda Daerah Kompak, Unsur Masyarakat di Desa Sadeng Galang Donasi Untuk Korban Bencana Cianjur

Kompak, Unsur Masyarakat di Desa Sadeng Galang Donasi Untuk Korban Bencana Cianjur

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Sejumlah unsur masyarakat menggelar Konser Amal yang berlangsung di Lapangan tanah kosong milik Haji Wahyudin di Jalan Raya Sadeng, Kampung Paku Landeuh RT 04 RW 03 Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng untuk menggalang dana untuk korban bancana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Diungkapkan, Bidang DPP Depsossbud Ormas BPPKB Banten, Iwan Hernawan mengatakan, bahwa kegiatan ini diinisiasi pihaknya dengan menggandengan Pemerintah Desa Sadeng untuk mengadakan penggalangan dana dengan menggelar kegiatan sosial peduli amal untuk korban bencana gempa bumi cianjur.

“Untuk panggung musik konser peduli semuanya gratis, baik itu panggung, para artis lokal yang menyanyi juga gratis termasuk alat musik juga gratis dari semua unsur masyarakat yang ada di Desa Sadeng,” ungkap Iwan Hernawan kepada wartawan pada, Senin 28 November 2022.

Baca Juga :  Tips Memilih Tablet Terbaik di Tahun 2023

Iwan Hernawan mengatakan, bahawa kegiatan penggalangan dana tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

“Hasil penggalangan dana ini nantinya akan di belikan sembako, keperluan bayi seperti popok, susu dan obat-obatan karena memang informasi yang kami dapat itu yang dibutuhkan warga terdampak disana,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sadeng, Yanuar Lesmana mengatakan, bahwa pihaknya mendukung kegiatan positif yang dilakukan berbagai unsur masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Tentu kami mendukung adanya kegiatan penggalangan dana ini, sebagai salah satu upaya untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di cianjur yang terdampak bencana beberapa waktu lalu,” kata pria yang akrab disapa Haji Batak tersebut.

Baca Juga :  Mendag Zulkifli Hasan Minta Prodesen Penuhi Suplai Minyak Goreng di Bulan Ramadhan 2023

Haji Batak mengatakan, bahwa kegiatan kegiatan positif tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan kekompakan semua unsur masyarakat yang ada di lingkungannya

“Karena dengan kegiatan-kegiatan seperti ini menambah keakraban antar warga dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan peduli korban bencana cianjur ini dan melahirkan kegiatan positif lainnya di desa kami ini,” katanya.

Lebih lanjut, Haji Batak menyampaikan, bahwa dalam kegiatan itu juga sambil membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas.

“Kami juga membagikan masker kepada pengendara maupun penumpang dalam angkutan umum, untuk tetap menjaga kesehatan,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprak4 fakta Insiden Helikopter Polri Hilang Kontak di Babel
Artikulli tjetër7 Makanan Pembersih Pembuluh Darah Yang Bantu Bersihkan Tubuh

Tinggalkan Balasan