Beranda Daerah Dinkes Akan Pantau Terus Kondisi Kesehatan Warga Cianjur

Dinkes Akan Pantau Terus Kondisi Kesehatan Warga Cianjur

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor bakal memantau perkembangan kesehatan warga Cianjur yang mengungsi ke rumah saudaranya di wilayah Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, total ada 16 orang masih bertahan.

“Hari ini kan ada 19 tadi ya, tapi sudah ada yang kembali rumahnya 3 orang jadi tinggal 16 dan 1 orang masih dirawat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mike Kaltarina kepada wartawan, Kamis 21 November 2022.

Ia menjelaskan, untuk kondisi kesehatannya baik semuanya tetapi memang mungkin karena benturan akibat gempa dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

“Kita kontrol terus, puskesmas kan dekat rumah sakit Leuwiliang juga dan semua sudah dikordinasikan harus bisa memantau kesehatan disini,” tegasnya.

Ketika ditanyai mengenai RSUD Ciawi menjadi rujukan, ia menambahkan, rumah sakit semua menyiapkan dokter spesialis bedah ortopedi dan bedah saraf, semua harus bisa melaksanakan.

“Ketika nanti kita diminta perbantukan untuk saudara di cianjur untuk bedah ortopedi terutama faktur, empat RSUD harus siap,” kata dia.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Bahkan Dinas kesehatan memang sudah rutin setiap hari mengirimkan puskesmas ada tim tiga unit secara bergantian masing masing wilayah, semua harus siap membantu di siaga posko Cianjur.

“Untuk Puskesmas Sadeng Pasar butuh pembangunan perluasan revitalisasi semua juga banyak yang butuh, tetapi kita juga menunggu pemerintah daerah agar bisa mengakomodir dengan anggaran yang siapkan,” pungkasnya. (Fex)

Artikulli paraprakBelasan Korban Terdampak Bencana Cianjur Mengungsi ke Rumah Saudaranya di Leuwisadeng Bogor
Artikulli tjetërSejak 2008 BMKG Tak Pakai Skala Richter Lagi Ukur Kekuatan Gempa, Apa Bedanya Dengan Magnitudo?