Beranda News Yusuf Shah Bocah dari Inggris Cetak Skor Tes IQ Tertinggi Mensa, Kalahkan...

Yusuf Shah Bocah dari Inggris Cetak Skor Tes IQ Tertinggi Mensa, Kalahkan Albert Einstein

JAKARTA,PUBLIKBICARA.COM – Yusuf Shah adalah bocah berumur 11 tahun dari sekolah di Leeds Inggris yang berhasil mencetak skor tertinggi dalam tes IQ Mensa. Skor tes IQ bocah tersebut mencapai 162, mengalahkan Albert Einstein dan Stephen Hawking yang memiliki skor 160.

Dikutip dari Daily Mail, skor yang diraih Yusuf termasuk yang tertinggi dan maksimum untuk anak di bawah 18 tahun. Yusuf mengikuti tes IQ Mensa, yang disediakan oleh Mensa, yakni ujian bagi hasil inteligensi paling terkenal di dunia.

Meski tes banyak diikuti oleh orang dewasa, namun Yusuf tidak tertekan dan malah mendapat nilai satu persen orang teratas.

“Semua orang di sekolah menganggap saya sangat pintar dan saya selalu ingin tahu apakah saya berada di dua persen teratas dari orang-orang yang mengikuti ujian,” ucapnya.

Baca Juga :  Terpilih Jadi Ketua KMB : Ini Visi dan Misi Kepemimpinan Alex Komara 

Saat ini, Yusuf adalah seorang siswa kelas enam yang berharap untuk belajar matematika di Cambridge atau Oxford.

Tidak hanya belajar, dia mengakui suka melakukan apapun yang merangsang otaknya. Misalnya menyukai sudoku dan memecahkan kubus rubik.

Bocah Jenius yang Ada di Dunia
Sebelum Yusuf Shah, beberapa bocah jenius di dunia juga pernah mencatatkan skor IQ yang mengalahkan jenius Einstein dan Hawking. Berikut ini di antaranya.

1.Ainan Cawley – 9 Tahun
Ainan Cawley sudah ikut kursus kimia tahun ketiga di Singapore Polytechnic pada usia 8 tahun. Kemudian bocah asal Singapura ini sanggup menghafal 518 titik desimal pertama dari pi pada usia 9 tahun. Tahun lalu, saat usianya baru 21 tahun, Ainan diketahui memiliki IQ 263.

2.Adhara Pérez Sánchez – 10 Tahun
Perez didiagnosis dengan sindrom Asperger, yang termasuk dalam spektrum autisme dan dapat membuat interaksi sosial menjadi sulit. Namun, saat masih berusia 10 tahun ia berhasil mendapatkan skor IQ 162.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Belum Putuskan Akan Maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Barat

Sejak usia tiga tahun, Pérez Sánchez juga sudah bisa belajar membaca, mulai menyusun 100 teka-teki, dan bahkan belajar aljabar.

3.Michael Kearney – 10 Tahun
Michael Kearney dikenal sebagai orang termuda yang lulus dan mengajar di universitas dengan IQ saat remaja antara 200 dan 325.

Bahkan menyelesaikan gelar sarjananya di University of South Alabama, AS, pada usia 10 tahun. Dan pada usia 14, ia mendapatkan gelar Magister Kimia dari Middle Tennessee University, AS.

4.Barnaby Swinburn – 12 Tahun
Seorang anak sekolah dari Bristol Inggris menjadi salah satu anak terpintar di dunia setelah mendapat nilai 162 pada tes IQ.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakBiar BB Ideal Begini Tips Dari Dokter Gizi Langganan Artis
Artikulli tjetërKantor Kecamatan Dramaga Di sidak Dewan Dapil IV