Beranda News Forum Perangkat Kecamatan Dramaga Sepakati, Pembangunan SMPN 3 dan SMAN 2 Dramaga...

Forum Perangkat Kecamatan Dramaga Sepakati, Pembangunan SMPN 3 dan SMAN 2 Dramaga Bogor di Tahun 2023

Bogor,Publikbicara.com – Adanya penambahan SMPN 2 Dramaga dan SMA Negeri 3 Dramaga di Kecamatan menjadi isu strategis Kecamatan Dramaga di tahun 2024. Hal tersebut yang menjadi pembahasan saat mengelar diskusi forum perangkat pemerintahan kecamatan Dramaga di gedung sekolah SMPN 2 Dramaga.

Plt Sekcam Dramaga Ine Handayani rencana pembangunan di tahun 2023 -2026. Terkait permasalahan dan isu strategis di Kecamatan Dramaga.

Salah satunya isi pelayanan Publik yang terdiri dari Kesehatan, ekonomi pembangunan dan Pendidikan.

Untuk isu Pendidikan menjadi skala prioritas yakni adanya pembangunan SMPN 3 Dramaga dan SMA 2 Dramaga.

Dari hasil uji publik dan empirisme di tahun 2002, akan adanya penambahan sekolah negeri terus mengeliat dan sangat membutuhkan.

Baca Juga :  Zodiak yang Sensitif Terhadap Hal yang Horor : Berikut Ulasannya

Terkait dukungan adanya penambahan SMPN dan SMA Negeri dari Disdik Kabupaten Bogor sangat mendukung. Saat ini tinggal menunggu pembebasan tanahnya yang bakal dijadikan hamparan sekolah dan pembebasan direncanakan di tahun 2024.

“Rencananya usulan pembangunan SMPN Dan SMA Negeri bersama Kepala Desa se Kecamatan Dramaga di wilayah Sukadamai, seluas satu hektare, ” ujarnya.

Terkait dukungan adanya penambahan SMPN dan SMA Negeri dari Disdik Kabupaten Bogor, ketika ada lahan sangat mendukung. Tinggal saat ini pembebasan tanah di tahun 2024,

Baca Juga :  Perpres Publisher Rights: Langkah Strategis Menuju Jurnalisme Berkualitas di Era Digital

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Dramaga, Rahmat mengaku kebutuhan adanya penambahan sekolah negeri di Kecamatan Dramaga sangat penting. Berbicara kebutuhan sekolah baru, setiap tahun animo anak masuk sekolah negeri sangat tinggi.

Sedangkan, SMPN 2 Dramaga tidak bisa menampung sekolah siswa, hal tersebut disebabkan keterbatasan ruas kelas dan efek zonasi.

“Solusinya ada penambahan SMPN 3 Dramaga. Adanya penambahan SMPN dan SMAN kembali lagi ke Camat, Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung keinginan siswa adanya penambahan Sekolah Negeri, ” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakJalan Raya Ciherang Dramaga Rusak Parah,  UPT Jajem Ciomas Bogor di Desak Perbaiki Jalan Yang Rusak Secepatnya
Artikulli tjetërTurnamen Open Sepak Bola di Ciampea Bogor Jaring Bibit Unggul