Beranda Bogor Raya Gebyar Sumpah Pemuda, DPK KNPI Kemang Perkenalkan Pelajar Mengenal Informasi Valid dan...

Gebyar Sumpah Pemuda, DPK KNPI Kemang Perkenalkan Pelajar Mengenal Informasi Valid dan Akurat di Era Digital

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menggelar pelatihan jurnalistik tingkat dasar bekerjasama dengan SMKN 1 Kemang, Selasa 18 Oktober 2022

“Ini bagian dari rangkaian Gebyar sumpah pemuda ke 94 dan salah satu program Sadap DPK KNPI Kemang dengan tujuan ingin mengenalkan para pelajar bagaimana mengenal informasi yang valid akurat di era digital menjelang pilkada pileg bahkan pilpres 2024,” ungkap Ketua KNPI Kemang Abdul Jalil kepada wartawan.

Baca Juga :  Melalui Program TMMD, Jembatan di Desa Puraseda Dibangun Permudah Akses Warga

Ia mengatakan kegiatan pelatihan ini akan di jadikan momentum pelajar di Kemang bisa memilih mana informasi berita hoax dan valid agar bisa menggunakan media sosial yang benar.

“Pihaknya juga sedang membangun komunikasi dengan beberapa pihak universitas untuk bisa mendistribusikan pemuda kemang dapat beasiswa gratis,” katanya

Dirinya beserta pengurus DPK KNPI Kemang banyak terima kasih kepada kepala sekolah SMK N 1 Kemang yang sangat antusias dan respons menyambut program kegiatan tentang pelatihan jurnalistik.

Baca Juga :  6 Hewan Unik Yang Sulit Untuk Mati

“Kita menghadirkan narasumber langsung dari wartawan Media Cetak dan televisi Stringer TVone untuk bisa mempraktekan tentang penulisan berita sesuai kode jurnalistik,” katanya.

Jalil menuturkan, nantinya program ini bakal dilanjutkan ke sekolah lain agar murid sekolah bisa paham dan mengerti tentang berita hoax dan cara penggunaan media sosial.

“Ini baru awal dan bakal berkelanjutan dengan melakukan praktek cara bagaimana menulis di media cetak dan media eletronik (TV),” ungkapnya. (Fex/zikri)

Artikulli paraprakClerence Cynthia “Istri Drummer NOAH Meninggal Dunia
Artikulli tjetërHujan Deras TPT SMAN 1 Sukajaya Ambrol, 8 Motor Siswa Tertimbun

Tinggalkan Balasan