Beranda Nasional Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep Presiden Jokowi Kunjungi Puri Mangkunegara Solo

Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep Presiden Jokowi Kunjungi Puri Mangkunegara Solo

Solo, Publikbicara com, –  Presiden Joko Widodo menemui Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (16/10).

Jokowi tampak berbincang dengan KGPA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo sambil berjalan kaki bersama para menteri didampingi di sekitar Pendapa Ageng Mangkunegaran.

Pendapa tersebut merupakan tempat keluarga Mangkunegaran menggelar upacara adat maupun pesta yang dihadiri banyak orang. Selama di sana, Jokowi berbincang dengan Mangkunegara kurang lebih selama 30 menit.

Di lansir dari CNN Indonesia, Dalam kunjungannya, Jokowi ditemani Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, dan Komisaris Telkomsel, Wishnutama Kusubandio.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Setelah itu, Jokowi kemudian berangkat menuju rumah pribadinya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Kedatangan Jokowi itu berdekatan dengan acara putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang akan melangsungkan pernikahan dengan Erida Gudono. Sejauh ini, lokasi acara belum ditentukan.

Selain Pura Mangkunegaran, ada dua lokasi lain yang dilirik menjadi lokasi upacara tersebut yaitu Graha Saba Buana dan area parkir Stadion Manahan.

Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka membantah kabar Puri Mangkunegaran bakal jadi lokasi acara pernikahan Kaesang-Erina.

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

“Ora. Ora ono hubungane karo pernikahane Kaesang (Nggak. Nggak ada kaitannya dengan pernikahan Kaesang),” katanya setelah Jokowi meninggalkan tempat.

Ia menjelaskan kunjungan Jokowi bersama sejumlah menteri merupakan bentuk keseriusan Pemerintah melestarikan cagar budaya.

“Ini keseriusan Pusat untuk merawat Pura Mangkunegaran. Dan selama ini kan Mangkunegaran terkenal sebagai salah satu destinasi wisata dan sering jadi tempat untuk acara internasional,” katanya.

Sementara itu, KGPAA Mangkunegara X mengapresiasi kunjungan dari petinggi negara tersebut. Ia mengatakan Pemerintah dan keluarga besar Mangkunegaran harus menjaga kelestarian bangunan Pura Mangkunegaran sebagai warisan leluhur.

“Dan Mangkunegaran akan selalu berkontribusi untuk masyarakat luas,” katanya.

Artikulli paraprakGus Muhaimin Iskandar Safari Hari Santri Nasional ke Bogor
Artikulli tjetërMobil Matic Berhenti Sebentar Transmisi Tetap D atau Pindah ke N