Beranda Nasional Heru Budi Hartono Resmi Gantikan Anies Baswedan Jabat PJ Gubernur DKI Jakarta

Heru Budi Hartono Resmi Gantikan Anies Baswedan Jabat PJ Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA, PUBLIKBICARA.COM ‐‐
Heru Budi Hartono resmi menjabat Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta. Heru akan menggantikan Anies Baswedan yang telah menuntaskan masa jabatannya.

Pelantikan Heru dilakukan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta. Mendagri Tito Karnavian memimpin langsung pelantikan tersebut.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya,” kata Tito diikuti Heru pada pelantikan yang dilaksanakan Senin (17/10).

Baca Juga :  Transformasi Strategis: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Gencar Lakukan Mutasi Besar-besaran Selama Bulan Suci Ramadan

Pada kesempatan itu, pemerintah juga resmi memberhentikan Anies Baswedan dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Keputusan presiden pemberhentian Anies dibacakan sebelum pelantikan Heru dimulai.

Selain itu, pemerintah juga melantik Pj. Bupati Yapen dan Pj. Bupati Tolikara. Dua pejabat tersebut dilantik bersamaan dengan Heru.

Baca Juga :  Zodiak yang Sensitif Terhadap Hal yang Horor : Berikut Ulasannya

Panggil Pejabat Polri ke Istana
Heru akan langsung bekerja sebagai Pj. Gubernur DKI Jakarta hari ini. Ia memiliki masa jabatan satu tahun dan dapat diperpanjang satu tahun berikutnya.

Ia tak akan meninggalkan jabatan sebagai Kepala Sekretariat Presiden. UU Pilkada mengatur pj. gubernur harus berasal dari pejabat pimpinan tinggi madya atau orang yang duduk di posisi eselon I.

Sumber : CNN Indonesia

Artikulli paraprakAnies Baswedan Resmi Diberhentikan Oleh Jokowi Dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta
Artikulli tjetërCelana Jeans Tahun 1880 Dijual Seharga Rp 1,35 M