Beranda Daerah Sirkuit JA Racing Diharapkan jadi Arena Grasstrack Permanen, Sekcam: Selogan City Sport...

Sirkuit JA Racing Diharapkan jadi Arena Grasstrack Permanen, Sekcam: Selogan City Sport And Tourism Terjawab di Cileuksa

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Pasca digelarnya kejuaraan balap motor trail Cileuksa Open Grasstrack 2022 disambut baik pihak Kecamatan Sukajaya siap mendorong arena balap tersebut jadi sirkuit permanen.

“Sangat bangga dengan adanya event grasstrack motorcross yang diselenggarakan di sirkuit cileuksa serta akan mendorong arahan dari Plt Bupati untuk membantu dalam segi ijin hingga dipermanenkan,” ungkap Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sukajaya, Tirta Juwarta kepada wartawan pada, Kamis 13 Oktober 2022.

Sekcam Tirta Juwarta mengatakan, baik secara pribadi maupun kedinasan dirinya sangat mengapresiasi gelaran ajang Cileuksa Open Grasstrack 2022 tersebut yang digelar oleh Ketua Penyelenggara, Ade Ruhandi yang mendapat restu dari Ketua IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom maupun dari IMI Jawa Barat.

“Didesa cileuksa ada sirkuit motorcross secara pribadi kedinasan saya berbangga hati dan mengapresiasi kepada pemerintah desa cileuksa kemudian kepada pak Jaro Ade juga dan pak Aan yang telah berinisiasi membuat sirkuit itu sehingga sukajaya hadir terkenal dengan sirkuit nya,” katanya.

Baca Juga :  Rekomendasi Smartwatch Samsung : Dari Fitur Hingga Harga

Terlebih, dirinya mengatakan, sebelumnya Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan agar Sirkuit JA Racing menjadi sirkuit grasstrack permanen.

“Insya Allah kami fasilitasi dari kecamatan yang diperlukan apalagi sudah ada perintah sedemikian rupa dari pimpinan kabupaten bogor kami wajib memfasilitasi itu semua dalam bentuk perijinan dan sebagainya termasuk mungkin ketua IMI kabupaten bogor maupun provinsi dalam hal tersebut lebih tau, apa yang bisa kami lakukan oleh kecamatan dalam memfasilitasi lainya kami dapat lakukan dan itu semua merespon perintah pak Plt Bupati,” katanya.

Selain kesiapannya dalam mendukung dipermanenkannya sirkuit motorcross tersebut, Sekcam Sukajaya, Tirta Juwarta menyampaikan, banyak transaksi ekonomi masyarakat dalam gelaran ajang balap motor kemarin tentu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar sehingga bisa tumbuh secara cepat pemulihan ekonomi masyarakat umumnya untuk wilayah kecamatan Sukajaya.

Baca Juga :  Kemenangan Strategi: Bagaimana Kepemimpinan Golkar Merapatkan Kemenangan di Jawa Barat

“Terinspirasi dari kegiatan tersebut dengan membludaknya penonton dan disitu ada terjadi transaksi pasar dimana ada konsumen ada produsen ada yang menyediakan kebutuhan penonton dan penonton juga memiliki finansial dan disitu ada peluang pasar yang diyakini dan kita yakin ada hal itu ada peningkatan perekonomian taraf masyarakat khususnya cileuksa dan umumnya kecamatan Sukajaya,” katanya.

Dirinya berharap, rencana sirkuit JA Racing dipermanenkan diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat dan menjadikan lokasi tersebut menjadi lokasi wisata sirkuit.

“Ketika dipermanenkan, maka pengunjung datang kemudian kita menyiapkan tempat makan dan minum maka pengunjung akan betah sehingga ekonomi masyarakat meningkat dan berbicara City, Sport and Tourism selogan Kabupaten Bogor terjawab di Desa Cileuksa yaitu dengan adanya sirkuit motorcross atau grasstrack tersebut,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakHujan Disertai Angin Kencang, Tiga Pohon Besar dan Satu Tiang Listrik Tumbang
Artikulli tjetërAngin Kencang Mengakibatkan Atap Ponpes di Cibungbulang Ambruk