Beranda Bogor Raya Hujan Deras, Dua Rumah Warga di Leuwiliang Bogor Rusak Akibat Diterjang Longsor

Hujan Deras, Dua Rumah Warga di Leuwiliang Bogor Rusak Akibat Diterjang Longsor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Hujan deras yang mengguyur sejak sore hari menyebabkan dua unit rumah milik warga di Kampung Sirna Cengal RT 02 RW 05, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor mengalami kerusakan akibat diterjang longsor, Senin sore 9 Oktober 2022 sekira pukul 16.45 WIB.

Babinsa Desa Karacak Pelda Nurhidayat menjelaskan, pihaknya langsung melakukan tindakan dengan mengevakuasi pemilik rumah ketempat lebih aman.

“Jadi setelah mendapat laporan kami beserta staf Desa melaksanakan pemantauan kelokasi pasca hujan lebat disertai petir,” ucapnya ketika dikonfirmasi wartawan, Senin.

Baca Juga :  Mobil Truk Amblas Tutupi Sebagian Jalan Raya Paku Bikin Macet, Polisi dan Dishub Bantu Ibu Hendak Melahirkan

Ia menjelaskan, hujan dengan intensitas tinggi yang di sertai angin kencang sehingga mengakibatkan tanah Longsor menimpa 2 unit rumah warga.

“Untuk dua rumah mengalami kerusakan sedang dan dinding bangunan belakang tertimbun longsor,” kata Iip.

Selain itu untuk korban jiwa nihil hanya kerugian matrial yang disebabkan longsoran tersebut ditaksir Rp 30 juta dan akan dilaporkan ke dinas terkait.

Baca Juga :  Sri Mulyani: Tidak Mudah Capai PDB Diatas 5 Persen Tahun 2023

“Kami langsung berkoordinasi dengan aparat Desa setempat melaporkan ke pimpinan dan melaksanakan perbantuan perbaikan sarpras dan logistik,” katanya.

Saat dihubungi, Kepala Desa Karacak, Hj Onas membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya langsung melakukan penanganan pasca kejadian yang menimpa dua rumah milik warga tersebut.

“Iya benar ada kejadian longsor menimpa dua rumah milik warga. Saat ini sedang ditangani,” katanya (Redaksi)

Artikulli paraprakGetaran Gempa Banten Terasa Hingga ke Bogor, Warga Panik Keluar Rumah
Artikulli tjetërBelasan Rumah Rusak Akibat Longsor di Kawasan Puncak Bogor

Tinggalkan Balasan