Beranda Daerah Getaran Gempa Banten Terasa Hingga ke Bogor, Warga Panik Keluar Rumah

Getaran Gempa Banten Terasa Hingga ke Bogor, Warga Panik Keluar Rumah

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Gempa bumi berkekuatan 5,5 Magnitudo bahkan getaran Gempa yang terjadi sekitar pukul 17.02 WIB itu terasa di sejumlah wilayah seperti Ciawi Kabupaten Bogor, Megamendung, Kabupaten Bogor hingga Kota Bogor.

BMKG menyebutkan gempa terjadi tepatnya pada pada pukul 17.02 WIB. Pusat gempa diperkirakan berada di 26 kilometer barat daya Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten dengan kedalaman 12 kilometer.

Kendati demikian, peristiwa gempa bumi ini diyakini tidak berpotensi terjadinya tsunami.

“Gempa Mag:5.5, 09-Okt-22 17:02:44 WIB, Lok:7.09 LS,106.08 BT (26 kilometer BaratDaya BAYAH-BANTEN), Kedlaman:12 kilometer, tidak berpotensi tsunami,” demikian bunyi laporan dari twitter @infoBMKG pada Minggu (9/10/2022)

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

“Iya kerasa gede banget getarannya, makanya saya langsung keluar rumah karena takut ada gempa susulan,” kata Marsinah warga Cileuksa Kaler, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya ketika ditemui wartawan, Senin 9 Oktober 2022.

Marsinah menjelaskan, guncangan yang sekarang sangat terasa dan besar ditambah pemukiman berada di lereng gunung Gede.

“Getarannya tadi sore pukul 17.02 WIB, takut mau kedalam rumah, bahkan ada yang sakit jatuh dimotor harus dibawa keluar karena ada guncangan,” cetusnya.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Senada dikatakan warga lain Agus Supendi (47) mengaku dirinya bersama keluarga langsung keluar setelah merasakan getaran cukup besar tadi sore.

“Biasanya kalau ada getaran langsung keluar agar lebih aman saja,” jelasnya.

Untuk info Gempa Mag:5.5, 09-Okt-22 17:02:44 WIB, Lok:7.09 LS,106.08 BT. (26 km barat daya Bayah Banten. Dengan kedalaman 12 kilometer. (Zikri/Fex)

Artikulli paraprakPeringatan Maulid Nabi, Puluhan Dongdang Diarak
Artikulli tjetërHujan Deras, Dua Rumah Warga di Leuwiliang Bogor Rusak Akibat Diterjang Longsor