Beranda News India Resmi Masuk Kalender MotoGP 2023

India Resmi Masuk Kalender MotoGP 2023

Uttar Pradesh,Publikbicara.com – MotoGP India resmi masuk kalender MotoGP 2023. Negeri Anak Benua akan menggelar balapan motor terakbar dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Bergabungnya India sebagai tuan rumah MotoGP diumumkan Dorna Sports, Jumat (30/9/2022) siang WIB. MotoGP India menandai tonggak penting dalam misi membuka pintu balap motor ke jantung pasar utama roda dua.

Dorna menyebut, India menyumbang hampir 75 persen dari total jumlah kendaraan yang digunakan setiap harinya. Ada 200 juta motor yang dipakai masyarakat negara Asia Selatan itu.

Baca Juga :  Dewa United Menang Telak 3-0 di Kandang Lawan Persebaya

“Kami sangat bangga mengumumkan bahwa Sirkuit Internasional Buddh akan ada di kalender 2023. Kami memiliki banyak penggemar di India dan kami senang dapat membawa olahraga ini kepada mereka,” ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, dalam rilis yang diterima detikSport.

“India juga pasar utama untuk industri sepeda motor dan oleh karena itu, selanjutnya, untuk MotoGP sebagai puncak dunia roda dua. Kami sangat menantikan balapan di Sirkuit Internasional Buddh dan tidak sabar untuk menyambut para penggemar melalui gerbang untuk melihat olahraga yang luar biasa ini secara pribadi,” tuturnya.

Baca Juga :  Mencegah Microsleep di Perjalanan Mudik: Strategi Istirahat untuk Perjalanan yang Aman

Sirkuit Internasional Buddh di Uttar Pradesh akan menjadi arena balap MotoGP 2023. Sirkuit ini sudah dibangun sejak 2007 dan memiliki panjang lintasan 5.125 meter.

Sirkuit Internasional Buddh sebelumnya pernah dipakai dalam ajang balap mobil F1 periode 2011-2013. MotoGP India akan menjadi kejuaraan motor balap internasional pertama yang digelar di sana.

India menjadi negara Asia ketujuh yang menggelar balapan MotoGP 2023 setelah Qatar, Indonesia, Jepang, Thailand, Malaysia, serta Kazakhstan.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakPolisi Ungkap Rizky Billar Terancam 5 Tahun Penjara Atas Dugaan KDRT Terhadap Lesti
Artikulli tjetërNgeri! Gagal Nanjak Truk Mundur Nabrak 5 Mobil di Cigudeg Bogor