Beranda Kesehatan&Gaya Hidup Sering Ganti-Ganti Warna Rambut, Wanita Muda Ini Idap Leukimia

Sering Ganti-Ganti Warna Rambut, Wanita Muda Ini Idap Leukimia

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Viral kisah perjuangan seorang wanita muda melawan penyakit leukemia yang diidapnya. Leukemia adalah penyakit kanker darah yang terjadi ketika tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih.

Kisah Nanda awalnya dibagikan di media sosial pribadinya. Ia bercerita sangat terkejut saat mengetahui diagnosis dokter yang menyebut dirinya terkena leukemia atau kanker darah.

“Gak pernah sakit-sakitan selama 23 tahun. Sekalinya sakit didiagnosa Leukemia karena sering ganti-ganti warna rambut,” tulis Nanda di akun Instagramnya dikutip detikcom atas izin yang bersangkutan.

Gejala awal yang dirasakan
Nanda menceritakan awalnya ia mengalami demam selama lima. hari dibarengi lebam-lebam di sekujur tubuh. Ia mulai curiga ada yang aneh di tubuhnya karena lebam pada tubuhnya bak habis kecelakaan.

Ia lalu mengunjungi klinik untuk melakukan pemeriksaan. Setelah melakukan cek darah, hasil leukosit menunjukkan angka yang begitu tinggi. Dirinya pun dirujuk untuk opname dan pergi ke dokter spesialis penyakit dalam.

Baca Juga :  Mendagri Resmikan Papua Barat Daya Menjadi Provinsi Ke 38

“Di hari yg sama aku langsung pulang ke rumahku di Bogor dan aku langsung dibawa ke rsRSterdekat untuk cepat dapat penanganan karena posisinya aku udah lemes banget, setelah opname dan ketemu dr penyakit dalam specialist hematologi (darah) dan pengecekan ulang sample darah leukosit aku di hari yang sama makin tinggi sampai 110.000,” ujar Nanda.

Sebagai informasi, jumlah leukosit normal orang dewasa berada di angka 3.500-10.500 per mikroliter darah (sel/µL darah).

Didiagnosa Leukemia
Setelah dokter melakukan pemeriksan lebih lanjut, Nanda didiagnosa leukemia oleh dokter. Ia menduga kebiasaannya sering gonta ganti cat rambut membuat dirinya terkena kanker darah.

Nanda juga bercerita kebiasaan ngecat rambut ini ia jalani sejak kuliah. Pada tahun 2020, Nanda melakukan bleaching rambut berkali-kali, mulai dari warna biru, pink, dan kembali ke warna hitam.

Baca Juga :  Melalui Program TMMD, Jembatan di Desa Puraseda Dibangun Permudah Akses Warga

Wanita 23 tahun ini juga memberikan perkembangan terkait kondisinya. Nanda mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosis dengan Leukemia akut. Hal tersebut lantaran sel kanker dalam tubuhnya sudah berkembang hingga lebih dari 50 persen.

“Hasil dari BMP aku, aku terkena Leukemia jenis acute karena sel kankernya sudah berkembang cepat sampai 58,8%. Dokter bilang, karena sel kanker ditubuhku udah banyak dan dokter nggak berani kasih dosis besar untuk kemo,” ujar Nanda.

“Aku harus kasih tau ini ke kalian semua, bukan bermaksud menakut-nakuti, supaya kalian bisa aware sama hal2-hal kecil yang contohnya aku aja sama sekali nggak kepikiran aku akan kena penyakit mematikan ini cuma karena hobby aku ganti-ganti warna cat rambut,” ungkapnya.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakHendak Berziarah, Warga Tenjo Bogor Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Pandeglang Banten
Artikulli tjetërPrilly Latuconsina Jadi Dosen Tamu di UGM, Ngajar Materi Kajian Selebritas

Tinggalkan Balasan