Beranda Daerah Aan Triana Bersama Tenaga Ahli dari Ravindra Airlangga Salurkan Bantuan Warga Terdampak...

Aan Triana Bersama Tenaga Ahli dari Ravindra Airlangga Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana di Cigudeg

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana al Muharom bersama Tenaga Ahli (TA) dari Anggota DPR-RI Ravindra Airlangga menyambangi warga terdampak pergeseran tanah dan longsor di Kampung Cibugis, Desa Banyuwangi Kecamatan Cigudeg. Sebanyak 200 paket sembako disalurkan untuk warga terdampak.

“Pertama kami ingin memastikan warga di kampung Cibugis Desa Banyuwangi ini selamat karena bagaimanapun mereka terdampak oleh infrastruktur yang hancur akibat pergeseran tanah,” ungkap Aan Triana al Muharom kepada wartawan pada, Senin 26 September 2022.

Dalam kunjungannya, Aan Triana al Muharom menyampaikan, sebanyak 200 paket sembako disalurkan untuk meringankan warga terdampak.

“Kami dari DPD Golkar dan juga juga Kang Ravindra Airlangga juga melalui tenaga ahli nya kesini membawa bingkisan sembako untuk meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak,” katanya.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Selain itu, Aan Triana al Muharom mengatakan, bahwa pihaknya akan membantu mengusulkan relokasi bagi pada pengungsi yang ada di wilayah terdampak tersebut. Karena, wilayah tersebut tidak layak untuk di huni.

“Mungkin berdasarkan rekomendasi geologis tidak masuk untuk dijadikan pemukiman, sehingga kami meminta DPKPP mencoba mengkaji persoalan ini bersama-sama DPRD terkait anggaran untuk direlokasi ketempat yang lebih aman di sekitar wilayah Kecamatan Cigudeg,” ungkapnya.

Terkait masih ada warga yang masih tinggal di Kampung Cibugis tersebut, Aan Triana Al Muharom menegaskan, kepada warga ketika suatu saat mereka harus direlokasi mau tidak mau harus siap. Karena bagaimana pun pemerintah menginginkan kenyamanan untuk seluruh warga di Kabupaten Bogor.

“Mereka alasannya klasik ya karena mungkin bicaranya ini tanah mereka ini tanah kelahiran mereka sementara keseharian mereka sebagai petani dan tidak bisa jauh dari kebiasaan itu, sehingga ketika direlokasi pun mereka berfikir kami harus direlokasi kemana, sementara ini adalah tempat kesehariannya,” katanya.

Baca Juga :  Usai Ungguli Australia, Timnas Indonesia U-23 Tempati Peringkat Kedua Grup A Piala Asia 2024

Sementara itu, Kepala Desa Banyuwangi, Rio Fariddudin menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran wakil rakyat tersebut.

“Kami dari Pemerintah Desa Banyuwangi mengapresiasi kepada pak dewan untuk turun langsung ke lapangan terkait pergeseran tanah di kampung Cibugis ini, tapi disisi lain kami juga sangat miris terhadap kampung cibugis yang belum dapat relokasi pada tahun 2008 itu hampir semua tapi mungkin ada beberapa yang ada disini belum dapat relokasi sekitar ada 23 kepala keluarga,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakPLN Terus Dampingi Bagi KPM Dalam Uji Coba Konversi LPG 3KG ke Kompor Listrik
Artikulli tjetërSambut Event Motor Cross, Warga Dua Desa di Sukajaya Lakukan Persiapan