Beranda News Begini Cara Chat WhatsApp Ke Nomor Sendiri Agar Hemat Ruang Penyimpanan

Begini Cara Chat WhatsApp Ke Nomor Sendiri Agar Hemat Ruang Penyimpanan

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM ‐‐
Whatsapp memiliki beragam fitur yang bisa digunakan banyak penggunanya. Mulai dari fitur yang sudah umum digunakan hingga fitur yang sebetulnya ada namun jarang dipakai.

Salah satu fitur itu adalah mengirim pesan ke nomor sendiri. Kadang, Anda membutuhkan cara untuk menyimpan tautan, dokumen atau foto dari orang lain yang dikirim via WhatsApp tanpa disimpan di gallery.

Maklum, banyaknya grup Whatsapp terkadang mengharuskan pengguna mengunduh banyak dokumen. Akibatnya, ruang penyimpanan menjadi penuh dan ponsel menjadi lamban.

Fitur Baru WhatsApp, Sembunyikan Status Online hingga Reaksi Chat Baru
Biasanya Anda menggunakan aplikasi tersendiri seperti notes. Tapi, tahukah Anda kalau ternyata WhatsApp memiliki fitur untuk mengirim pesan ke akun sendiri yang bisa menjadi alternatif penyimpanan data.

Hanya saja, banyak yang belum mengetahui fitur WhatsApp yang disebut ‘click to chat’. Selain memungkinkan Anda mengobrol dengan seseorang tanpa perlu menyimpan nomornya, fitur ini juga bisa digunakan untuk melakukan percakapan dengan akun sendiri.

Baca Juga :  Lokasi Pembangun Jembatan Sulit Diakses Truk Besar, Warga di Desa Puraseda Distribusikan Gelagar Besi Seberat 600 Kilogram Digotong Manual

Namun, untuk menggunakan fitur ini Anda hanya bisa melakukannya di browser ponsel dan PC.

Berikut cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri.

1.Buka browser, baik di ponsel maupun desktop.

2.Akses laman wa.me// yang diikuti dengan nomor WhatsApp yang Anda tuju. Jangan lupa awali dengan nomor kode negara.

Contoh untuk Indonesia:
wa.me//6281123456789

Anda bisa menuliskan nomor Anda sendiri di belakang tautan wa.me//.

3.Laman kemudian akan meminta Anda membuka WhatsApp. Jika Anda mengaksesnya melalui ponsel, maka aplikasi WhatsApp akan terbuka secara otomatis.

Namun, jika Anda menggunakan PC, maka jendela baru akan terbuka dan klik ‘Lanjutkan ke Obrolan’. Bagi yang belum pernah memasang WhatsApp di PC, bisa memilih opsi ‘Gunakan WhatsApp Web’.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Tebar Penghargaan KRL, Desa Sadeng Terima Penghargaan Nominasi Adaptasi Terbaik

4.WhatsApp kemudian akan menampilkan laman percakapan dengan nomor Anda sendiri. Anda bisa menyimpan data-data penting di sana.

Pesan yang terkirim akan langsung berwarna dua centang biru. Pesan langsung terkirim dan terbaca.

Mengutip Statista, Whatsapp kini menjadi aplikasi perpesanan terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna sekitar 2 miliar, melampaui WeChat yang memiliki 1,2 milyar pengguna aktif. Whatsapp juga menjadi media sosial terpopuler ketiga setelah Facebook dan Youtube.

Pada Januari 2022, Whatsapp menjadi aplikasi perpesanan yang paling banyak diunduh di seluruh dunia. Total, ada 40,6 miliar unduhan di App Store maupun Google Playstore.

Sumber : CNN Indonesia

Artikulli paraprakHampir 2 Tahun Menikah, Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule
Artikulli tjetërCharly Van Houten dan Kru Alami Kecelakaan Mobil di Tol Padalarang

Tinggalkan Balasan