Site icon PUBLIKBICARA.COM

Betonisasi Jalan di Cigudeg Bogor Bikin Macet, Supir Angkot 05 Mengeluh

Bogor, Publikbicara.com – Adanya pembangunan jalan pada ruas Jalan Raya Jasing-Bogor tepatnya di tanjakan Cilame, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor kemacetan lalulintas tak terhindarkan.

Dari pantauan, Perbaikan jalan betonisasi pada badan jalan sisi kiri dari arah Jasinga menuju Bogor Pada pukul 09.30 WIB terjadi kemacetan. Minimnya pengaturan lalu-lintas mengakibatkan laju kendaraan menjadi terhambat. Bahkan, di lokasi itu tidak nampak papan proyek sebagai informasi keterbukaan publik.

Kemacetan yang terjadi itupun dikeluhkan para supir angkutan umum (Angkot) 05 jurusan Jasinga-Bogor.

Diungkapkan, Supir Angkot 06 Andrianto (43), bahwa kemacetan di jalan tersebut sering kali terjadi sejak adanya pembangunan perbaikan jalan.

“Gak tau ini macet terus kayak gini, sudah sekitar 30 menit, seharusnya ada yang mengatur lalulintasnya baik itu di depan maupun belakangnya biar tidak terjadi kemacetan seperti ini,” ungkap Andrianto kepada wartawan pada, Kamis 09 Juni 2022.

Diungkapkan Supir Angkot 05 lainnya, Sulaiman (49) Sejak ada pembangunan jalan tersebut menyebabkan kemacetan lantaran minim nya pengaturan lalu-lintas di jalan tersebut.

“Biasanya kadang-kadang jalan bergantian per-20 mobil tetapi sekarang tidak tahu nih kenapa bisa bentrok seperti ini akhirnya jadi macet gak bisa bergerak,” cetusnya.

Dirinya mengeluhkan, akibat terjebak kemacetan di jalan tersebut mengakibatkan penurunan pendapatan.

“Tentu saja turun pendapatan kan pak, yang biasanya kita dapat 2 rit, jadi 1 satu rit saja,” cetusnya. (Fex)

Exit mobile version