Site icon PUBLIKBICARA.COM

“One Day Service” di Kecamatan Kemang Diserbu Warga

Bogor, Publikbicara.com – Pemerintah Kecamatan Kemang bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, melaksanakan jemput bola, Pelayanan Administrasi Kependudukan Satu Hari Jadi (One Day Service). Diserbu warga, sabtu 28/5/2022.

Dalam kegiatan One Day Service pelayanan yaitu, pembuatan Akta kelahiran, Akta kematian, Kartu Keluarga perubahan data, Perekaman KTP dan KIA, seluruh permohonan dapat diselesaikan dalam jangka waktu 1 (satu) hari dengan syarat yang mengajukan permohonan khususnya akta kelahiran adalah orang tua anak tersebut. 

“Ya Alhamdulillah kita berkerjasama dengan Disdukcapil gelar adminitrasi kependudukan. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelayanan ini, sebenarnya target hanya 200. Tapi yamg datang lebih 400 orang, ini merupakan rangkaian dari hari jadi bogor (HJB),” ujar Camat Kemang Rameni kepada wartawan di lokasi.

Sementara salah satu warga Desa Jampang Iis Nuryanti (45) mengaku senang dengan program ini. Dirinya dengan warga lain berharap ada lagi program seperti ini.

“Tadi saya urus Akta Kelahiran dan KIA. Alhamdulillah langsung jadi. Iya semoga program ini ada terus. Minimal 3 bulan sekali,” tukas Iis. (Dyn)

Exit mobile version