Beranda Daerah Puluhan KPM Bansos Migor dan BPNT Lakukan Pencairan Susulan di Kantor Kecamatan...

Puluhan KPM Bansos Migor dan BPNT Lakukan Pencairan Susulan di Kantor Kecamatan Cibungbulang

Bogor, Publikbicara.com – Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) BLT subsidi minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara tunai mengantre pencairan susulan di Kantor Pos maupun Kantor Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Menurut informasi, bagi warga yang mendapatkan Bansos BLT subsidi minyak goreng dan BPNT secara tunai yang belum sempat mengambil saat penyaluran di tiap-tiap desa, para KPM dapat melakukan pencairan susulan di kantor pos maupun di kantor kecamatan setempat.

Seperti yang dilakukan di Kantor Kecamatan Cibungbulang, dari pantauan, tampak puluhan KPM melakukan pencairan uang tunai senilai Rp 500 ribu dari bantuan tersebut.

“Iya a, jadi pas dapat pemberitahuan dari RT maupun RW bahwa penyaluran yang dilakukan di kantor desa saya belum sempat datang karena ada keperluan mendadak. Jadi, hari ini baru bisa lakukan pencairan di Kantor Kecamatan,” ungkap salah satu KPM BPNT, Neni (38) yang merupakan warga Desa Cibatok Satu kepada wartawan pada, Sabtu (23/04/2022).

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Hal senada juga diungkapkan KPM lain, Herni merupakan salahsatu warga Desa Situ Udik, bahwa dirinya belum sempat hadir pada saat penyaluran di kantor desanya.

“Waktu itu saya gak datang, karena ada keperluan mendesak. Tapi Alhamdulillah hari ini dapet info katanya bisa dicairkan di kantor kecamatan, Alhamdulillah bantuan bansos yang Rp 500 ribu bisa diambil,” ucap Herni.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Sementara itu, menurut ketua TKSK Cibungbulang, Edi Sukarya menjelaskan, bahwa para KPM dari beberapa desa dapat melakukan pencairan susulan Bansos yang belum sempat mengambil pada saat penyaluran di setiap desa.

“Hari mereka (KPM) dari beberapa desa datang ke kantor kecamatan untuk mengambil atau pencairan susulan bantuan bansos, nilainya 500 ribu rupiah,” katanya.

Sebagai informasi, desa di wilayah Kecamatan Cibungbulang yang menyalurkan bansos tersebut yakni, Desa Cibatok I, Cibatok II Cimanggu I, Cimanggu II, Cemplang, Galuga, Situ Udik, Situ Ilir, Ciaruten Udik, Ciaruten Ilir, Leuweungkokot, Dukuh, Cijujung, Sukamaju dan Desa Girimulya. (Fex)

Artikulli paraprakResep Mudah Membuat Menu Buka Puasa Stroberi Bingsu
Artikulli tjetërForum Silaturahmi Apakabar Ciampea Gelar Rangkaian Kegiatan di Bulan Ramadhan 2022