Beranda Nasional Inilah Tips Bikin Whatsapp Tampak Offline Padahal Online

Inilah Tips Bikin Whatsapp Tampak Offline Padahal Online

Bogor,Publikbicara.com – Saat ini, WhatsApp menjadi saluran komunikasi yang mempermudah hidup masyarakat dunia.

Namun ada kalanya kita enggan untuk terlihat online di WhatsApp dengan alasan tak ingin membalas pesan seseorang. Di sisi lain, tetap butuh berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Seperti yang diketahui WhatsApp memiliki status yang menunjukkan pengguna sedang online atau offline.

Untuk itu perlu sejumlah cara terlihat offline meski online. Dengan begitu tidak akan diganggu walaupun sedang menggunakan WhatsApp.

Berikut beberapa caranya, dikutip dari laman AppTuts, Jumat (22/4/2022):

1. Ubah Opsi Last Seen

Last Seen merupakan fitur untuk menginformasi seluruh kontak kapan terakhir kali kita menggunakan WhatsApp atau sedang online. Untuk terlihat offline, salah satu caranya dengan mematikan opsi ini.

Baca Juga :  Mengubah Kesalahan Menjadi Kesempatan: Prabowo Subianto Minta Maaf dan Mengajak Kolaborasi untuk Masa Depan Indonesia

Caranya dengan klik ikon tiga titik di bagian kanan atas layar, pilih settings atau setelan, berikutnya pilih akun dan tap privasi. Pada bagian Who Can See My Personal Info, klik Last Seen dan pilih Nobody (tidak ada), dengan begitu akan berlaku pada seluruh kontak.

2. Matikan Centang Biru

Centang biru juga jadi penanda kamu sudah membaca pesan dari seseorang. Pengguna dapat mematikan fitur ini, berikut caranya:

Klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas

Pilih Settings

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Ketuk Akun, pilih Privasi

Geser toggle pada pilihan Laporan Dibaca atau Read Receipts

Centang biru sudah nonaktif.

3. Sembunyikan Status

Kita juga bisa menyembunyikan status dengan memilih siapa saja yang dapat melihatnya. Klik titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih tab Privasi dan cari opsi Status.

Berikutnya akan ada jendela untuk memilih siapa saja status dibagikan. Untuk pilihan ‘Kontak saya’ menunjukkan pada semua orang, “Kontak saya kecuali…’ akan menampilkan seluruh kontak kecuali yang dipilih, dan ‘Hanya bagikan dengan’ untuk pengguna memilih orang yang ingin melihat status yang dibuat.

Sumber : CNBC Indonesia

Artikulli paraprakBerikut Doa Nabi Muhammad SAW, Saat Malam Lailatul Qadar
Artikulli tjetërResep Mudah Membuat Menu Buka Puasa Stroberi Bingsu