Beranda Kesehatan Minum Es Teh Manis Saat Berbuka Ada Batasannya Loh !

Minum Es Teh Manis Saat Berbuka Ada Batasannya Loh !

Jakarta,Publikbicara.com – Mengkonsumsi makanan atau minuman manis saat berbuka memang disarankan demi mengembalikan energi pada tubuh. Salah satu menu yang kerap ada saat berbuka adalah teh manis.

Apalagi jika teh manis tersebut disajikan dengan es batu yang bisa membantu menghilangkan dahaga setelah berpuasa selama kurang lebih 14 jam. Tak heran jika banyak masyarakat yang memilih es teh manis sebagai menu andalan buka puasa.

Terlebih jika teh manis tersebut disajikan dengan es batu yang bisa membantu menghilangkan dahaga setelah berpuasa sepanjang hari. Tak heran jika banyak yang memilih es teh manis sebagai menu untuk berbuka puasa.

Baca Juga :  Terpilih Jadi Ketua KMB : Ini Visi dan Misi Kepemimpinan Alex Komara 

Tapi, sehat nggak sih minum es teh?
dr Titi Sekarindah, SpGK, dari Rumah Sakit Pusat Pertamina Kebayoran Baru, menjelaskan sebaiknya menenggak air dengan suhu yang hangat agar terhindar dari sakit tenggorokan.

“Yang penting hangat biar tenggorokannya enggak sakit, enggak papa teh panas manis karena biasanya orang puasa gula darahnya turun. Kita naikkan lagi dengan teh manis, kecuali dia diabetes mungkin jangan terlalu manis,” tutur dokter yang akrab disapa dr Titi beberapa waktu lalu saat dihubungi detikcom.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan Kwatir Ranting Pramuka Cigudeg dengan Kegiatan "Rantang Ramadan Pramuka"

Selain itu, dr Titi juga menekankan untuk tidak keterusan mengonsumsi makanan manis saat berbuka lantaran bisa memicu berat badan naik.

“Tapi jangan jadi keterusan manis terus, tahu-tahu berat badan naik. Batasi segelas (teh manis hangat) sehabis itu kue sepotong. Langsung solat, habis itu baru makan berat, jangan nunggu terlalu malam,” tutupnya.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakAde Yasin : Pendamping Desa Harus Aktif Bantu Pemdes, Untuk Optimalkan Pelaksanaan Program-Program Pemkab Bogor
Artikulli tjetër7 Anak Meninggal Diserang Penyakit Misterius di India