Beranda Internasional 7 Anak Meninggal Diserang Penyakit Misterius di India

7 Anak Meninggal Diserang Penyakit Misterius di India

India,Publikbicara.com – Penyakit tak dikenal menyerang India. Akibatnya, ada tujuh anak dilaporkan meninggal sepekan terakhir.

Penyakit misterius itu terdeteksi di Negara Bagian Rajasthan, India Barat. Insiden terjadi persisnya di distrik Sirohi, sekitar 413 kilometer Barat daya Jaipur, ibu kota Rajasthan.

Kematian misterius tersebut membuat panik warga setempat. Otoritas setempat mengirim tim medis ke desa terdampak untuk mencari tahu penyebabnya.

Baca Juga :  Warga Bogor Keluhkan Percikan Api di Kabel Listrik yang Bergesekan Dengan Daun Kelapa Sawit

Menurut pejabat setempat, kematian pertama dilaporkan pada 9 April lalu. Kemudian kematian kedua, yang melibatkan dua anak, dilaporkan keesokan harinya. Empat anak juga diketahui meninggal pada 11 hingga 13 April.

“Belum dipastikan apakah kematian itu terjadi lantaran mengonsumsi sesuatu atau apakah itu adalah penyakit virus,” kata pejabat setempat Bhanwar Lal mengutip dari Antara, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Lebih Utama Pakai Beras Atau Uang? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Dua anak yang meninggal mengalami kejang-kejang, muntah, demam dan nyeri badan.

Sementara itu, pejabat departemen kesehatan mulai melakukan survei langsung ke warga untuk mengetahui apakah ada anak lainnya yang mengalami gejala serupa di daerah tersebut.

Sumber: Xinhua

Artikulli paraprakMinum Es Teh Manis Saat Berbuka Ada Batasannya Loh !
Artikulli tjetërBeli Emas Malam Hari,Alasan Driver Ojol Ini Bikin Haru