Beranda News WhatsApp Bakal Mudahkan Chat Langsung di Nomor Yang Belum di Simpan

WhatsApp Bakal Mudahkan Chat Langsung di Nomor Yang Belum di Simpan

Jakarta, Publikbicara.com- WhatsApp merupakan aplikasi messaging yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Meski kaya fitur, aplikasi milik Meta ini masih belum memiliki salah satu fitur penting yaitu memulai chat dengan nomor telepon yang tidak disimpan di kontak.

Untungnya WhatsApp sedang mengembangkan solusi untuk masalah ini. WABetaInfo melaporkan WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan nomor yang belum disimpan di kontak.

Fitur ini ditemukan di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.8.1. Menurut laporan WABetaInfo, opsi ini sudah digulirkan untuk beberapa beta tester tapi belum tersedia untuk semua pengguna.

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, jika pengguna mengetuk nomor yang ada di pesan WhatsApp akan muncul menu pop-up. Jika nomor tersebut terhubung dengan akun WhatsApp, akan ada tiga opsi yang muncul yaitu memulai chat, menelepon, atau menambahkan nomor ke kontak.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

Jika nomor tersebut ternyata tidak tersedia di WhatsApp, hanya ada dua opsi yang muncul yaitu menelepon nomor yang belum disimpan lewat aplikasi telepon atau menambahkan nomor ke kontak, seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (6/4/2022).

Ini merupakan perubahan yang cukup besar dan sangat membantu pengguna. Saat ini, jika pengguna menerima pesan berisi nomor telepon dan ingin menghubunginya, WhatsApp akan mengarahkan pengguna ke aplikasi telepon default di ponsel.

Tapi solusi ini masih kurang sempurna, karena membutuhkan orang lain untuk mengirimkan nomor tersebut ke pengguna, atau pengguna mengirimkan nomor yang belum disimpan ke kontak lain.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Karena sudah memasuki fase uji coba beta, WhatsApp sepertinya akan meluncurkan fitur ini secara publik dalam waktu dekat. Tapi kalau kalian sudah tidak sabar dan belum menerima update ini, ada jalan pintas yang bisa digunakan untuk menghubungi nomor yang belum disimpan lewat WhatsApp.

Caranya, buka browser di HP atau desktop lalu ketik wa.me/ diikuti dengan kode negara dan nomor telepon tanpa tanda + di depannya. Contohnya seperti ini wa.me/62123456789. Setelah menekan tombol Enter, browser akan langsung membuka WhatsApp untuk memulai chat baru dengan nomor tersebut.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakSiap Dalam 5 Menit, Menu Sahur Ini Kaya Nurtisi dari 3 Bahan
Artikulli tjetërJadwal Siaran Langsung Timnas Futsal vs Kamboja di Piala AFF 2022