Beranda Internasional Usai Patah Kaki, Wesley Fofana comeback di Premier League

Usai Patah Kaki, Wesley Fofana comeback di Premier League

Manchester, Publikbicara.com – Wesley Fofana menjalani laga comeback di Premier League usai absen panjang karena patah kaki akhir pekan lalu. Ia bermain saat tengah berpuasa, tapi tetap mampu tampil penuh dan mendapat pujian di akhir laga.

Fofana mengalami patah tulang fibula saat membela Leicester City melawan Villarreal di laga pramusim pada 4 Agustus 2021. Ia harus menepi sementara dan baru kembali bermain pada 17 Maret lalu, saat Leicester bertemu Rennes di Europa Conference League.

Pada laga tersebut, Fofana tampil menjadi starter. Meski kalah 1-2, namun The Foxes tetap melaju ke perempatfinal berkat keunggulan agregat 3-2. Seusai laga itu, ia kembali dipercaya tampil sejak awal, kali ini berhadapan dengan Manchester United di Liga Inggris pada 2 April silam.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Laga itu bukan laga biasa untuk Fofana. Hari itu adalah hari pertama di bulan Ramadan baginya, dan ia tetap menjalankan puasa meski tahu ada pertandingan menanti. Di musim lalu, ia pun melakukan hal yang sama.

Dan performa Fofana terbukti bagus-bagus saja. Terlepas dari hasil imbang 1-1, di laga itu Fofana mampu mencatat dua kali menang duel udara, tak bisa dilewati satu lawan satu, membuat enam sapuan, satu tekel bersih, dan tiga sapuan. Ia juga tampil 90 menit.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

“Dia belum makan dan minum seharian, bisa tampil seperti tadi tentu luar biasa. Dia bermain dengan benar dan menunjukkan kekuatan mentalnya,” ujar manajer Leicester, Brendan Rodgers, seperti dikutip BBC.

Fofana baru 21 tahun, namun puasa tak membuatnya lemah dan tampil tak maksimal. Musim lalu, ia membawa Leicester juara Piala FA, di mana ia juga mendapat pujian saat mengalahkan Southampton 1-0 di semifinal. Laga itu juga digelar di bulan Ramadan, dan Fofana tampil penuh untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

sumber :Detik

Artikulli paraprakSidang Perdana Perceraian Olla Ramlan dan Aufar, Hasil Mediasi Gagal
Artikulli tjetërStok Daging dan Sembako di Bogor Diprediksi Aman Hingga Lebaran