Beranda Daerah Ridwan Kamil Bakal Buat Aplikasi Digital Service Untuk Tangkal Kelangkaan Migor

Ridwan Kamil Bakal Buat Aplikasi Digital Service Untuk Tangkal Kelangkaan Migor

Bogor, Publikbicara.com — Walaupun bukan kewenangan dan demi memenuhi kebutuhan masyarakat,  Pemprov Jawa Barat mulai pekan depan akan melayani pemesanan minyak goreng melalui aplikasi yang dibuat oleh Jabar Digital Service.

“Minggu depan, masyarakat melalui RT dan RW bisa memesan minyak goreng (Migor) curahnya melalui sistem penjualan online ke aplikasi yang sedang dibuat Jabar Digital Service,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis, 24 Maret 2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menambahkan masyarakat kelompok menengah ke bawah, bisa membeli minyak goreng curah tersebut dengan harga terjangkau.

“Kami upayakan negara hadir dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng, dengan harga yang terjangkau karena Pemprov Jawa Barat ‘memotong’ mata rantai yang membuat harga minyak goreng terbilang mahal,” tambah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Transformasi Strategis: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Gencar Lakukan Mutasi Besar-besaran Selama Bulan Suci Ramadan

Mantan Wali Kota Bandung ini menuturkan bahwa sambil menunggu aplikasi tersebut bisa di operasionalkan, Pemprov Jawa Barat sedang melakukan operasi pasar minyak goreng.

“Operasi pasar murah minyak goreng ini dilakukan dibanyak tempat dan bukan hanya di Kampus IPB University di Dramaga, Kabupaten Bogor kebetulan hari ini ada wisuda petani milenial di kampus ini,” tuturnya.

Ridwan Kamil yang digadang-gadang menjadi bakal calon Presiden ini menjelaskan bahwa krisis pangan seperti saat ini, apabila tidak dibenahi akan menjadi sumber permasalahan di masa depan.

“Saya titip ke Kampus IPB University, agar menyumbangkan pemikiran inovatifnya untuk membenahi permasalahan krisis pangan seperti minyak goreng, daging maupun lainnya mulai dari produksi, tata niaga dan lainnya,” jelas Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Mimpi Indah Wisata Terpadu Debus Jasinga: Warisan yang Meredup di Tepian Waktu

Ia melanjutkan, di tahap pertama, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat akan menyediakan 1 juta liter minyak goreng dalam penjualan minyak goreng curah melalui aplikasi online.

“Kurang lebih 1 juta liter minyak goreng curah kami menjualnya ke masyarakat kelompok menengah bawah, penjualan ini kami lakukan saat krisis pangan, karena negara tidak boleh secara permanen berjualan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Operasi pasar murah minyak goreng yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat ini disambut baik masyarakat sekitar Kampus IPB University di Dramaga, bahkan tak sampai satu jam, stock minyak goreng yang disediakan sudah ludes terjual.

Redaksi

Artikulli paraprakTabrak Pedagang Bakso dan Pejalan Kaki, Pengemudi Nissan Diamankan Polisi yang Sempat Diamuk Masa
Artikulli tjetërPemprov Jabar Gantikan Petani Lansia dengan Petani Milenial