Beranda Daerah Usung Tema Pembinaan Bahasa : Mahasiswa PBSI Gelar Webinar Nasional Kebangsaan

Usung Tema Pembinaan Bahasa : Mahasiswa PBSI Gelar Webinar Nasional Kebangsaan

Bogor,Publikbicara.com- Pada hari ini Sabtu (05/02/2022) telah terselenggara Webinar Nasional mengenai kebahasaan, webinar ini mengusung tema “Pembinaan bahasa Indonesia untuk membentuk karakter anak Bangsa”.

 

Webinar ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia semester akhir yang bekerjasama dengan pihak prodi PBSI, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi dan melakukan pembinaan terhadap Bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Laga Persib vs PSIS: Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir di Si Jalak Harupat

 

“Saya bangga dengan adanya kegiatan ini, karena menjaga bahasa adalah kewajiban kita bersama, semoga kita semua adalah bagian dari orang-orang yang mencintai Bahasa Indonesia”, Ucap Dr.H. Edi Sukardi, M.Pd selaku ketua STKIP Muhammadiyah Bogor dalam sambutannya.

 

Webinar ini dihadiri oleh pemateri dari Universitas Muhammadiyah Sorong, Universitas Bengkulu & dari dosen STKIP Muhammadiyah Bogor. Selain itu, antusias peserta Webinar begitu luar biasa. Ada sekitar 300 peserta yang mengikuti Webinar kali ini, dengan dibagi kedalam dua sesi acara.

Baca Juga :  V Bar Bogor Jadi Panggung Pamungkas Tur Super Podcast Show 2024

 

“Acara berlangsung dengan penuh semangat, semoga ini menjadi sinyal positif untuk kita semua agar dapat bekerjasama dalam pembinaan Bahasa Indonesia”, Ungkap Yulia Adinigsing, M.Pd selaku Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam keterangannya. (Rs)

Artikulli paraprakNgeri…! Video Viral Tawuran Pelajar di Cibungbulang Pakai Senjata Tajam
Artikulli tjetërAsep Wahyuwijaya: Perda RTRW Perlu Kajian Mendalam