Dewan Dorong Peningkatan Sentra UMKM di Kabupaten Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor, Publikbicara.com – Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor terus mendorong peningkatan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam membangkitkan pelaku usaha.

Seperti diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi, bahwa saat ini peningkatan jumlah Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Bogor masih sedikit dan perlu ditingkatkan.

“Dari jumlah data statistik memang UMKM di Kabupaten Bogor saat ini masih perlu ditingkatkan lagi dari jumlah 700 ribu UMKM yang sudah berkembang dan dapat permodalan baru 400 ribuan,” kata Wakil Ketua Komisi Empat Ridwan Muhibi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Hilang Terseret Arus Sungai Di Swiss, Anak Ridwan Kamil Masih Dalam Proses Pencarian
- Advertisement -

Dari itu Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor akan terus mendorong pemerintah untuk terus meningkatkan sentra UMKM yang ada di Kabupaten Bogor dengan cara memberikan permodalan, mempermudah perizinan dan membebaskan pajak.

Baca Juga :  Usai Ditangkap Polisi Karena Kasus Sabu, Gary Iskak Masuk Rumah Sakit

Maka komisi empat sebagai komisi leading sektor kesejahteraan masyarakat mengapresiasi pelaku UMKM yang mulai bangkit kembali dan melakukan terobosan serta inovasi pengembangan Prodak UMKM di masing-masing wilayah.

“Saat ini mulai bangkit kembali pelaku UMKM yang ads di Kabupaten Bogor, maka dari itu pemerintah harus terus hadir selain memberikan permodalan juga membantu mereka dalam pemasarannya,” katanya. (Kamel/Fex)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
25.3 ° C
25.3 °
25.3 °
86 %
1kmh
53 %
Sab
25 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
30 °
Rab
30 °

Berita terbaru

Kurikulum Merdeka Belum Semuanya Diterapkan di Sekolah Dasar di Leuwisadeng Bogor

Bogor, Publikbicara.com - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai rangkaian...

Berita Terkait
publikbicara.com