Beranda Daerah Hijaukan Hutan, IIK BKPH Jasinga-Leuwiliang Bersama LMDH Seureuh Hejo Tanam Pohon

Hijaukan Hutan, IIK BKPH Jasinga-Leuwiliang Bersama LMDH Seureuh Hejo Tanam Pohon

Bogor, Publikbicara.com – Bertujuan melakukan penghijauan, Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani, Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Jasinga-Leuwiliang bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Seureuh Hejo menggelar kegiatan penanaman pohon di lokasi wisata alam Seureuh Hejo, Kampung Gunung Seureuh, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada, Selasa (18/01/2022).

Kepala BKPH Asisten Perhutani Jasinga-Leuwiliang Mohamad Edwin Hafiz mengatakan, Gerakan perempuan menanam sekaligus memperkenalkan atau sosialisasi kepada publik lokasi wisata Seureuh Hejo yang baru diresmikan awal tahun 2022 ini.

“Kita Perhutani bekerjasama dengan LMDH Seureuh Hejo bekerjasama membuka sebuah wisata yang diharapkan kedepannya dapat memberdayakan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Adapun tujuannya, Mohamad Edwin Hafiz menyampaikan, kegiatan penghijauan hutan tersebut sekaligus menanamkan rasa cinta daei karyawan perhutani terhadap lingkungan dan pohon.

“Dan ini kita kolaborasikan didalam satu hamparan yang diharapkan ini nantinya lebih hijau lagi, yang pertama mungkin (lokasi Wisata) yang bekerjasama dengan Perhutani itu ada hak dan kewajibannya terutama sekali untuk menjaga lingkungan, menjaga hutan serta memajukan masyarakat secara ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Ditempat yang sama, Sekertaris Desa Sadeng Hikmat Gunawan merasa bersyukur, bahwa diwilayahnya terdapat potensi wisata alam yakni Seureuh Hejo yang menjadi kebanggaan warganya.

Melalui gerakan penanaman pohon tersebut diharapkan, lokasi wisata itu tambah rimbun, tambah hijau sehingga dapat menarik minat baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Kabupaten Bogor.

“Sesuai dengan Program Panca Karsa Bupati Bogor salah satunya adalah wisata. Jadi, kami Pemerintah Desa Sadeng sangat mendukung apa yang dilaksanakan oleh LMDH Seureuh Hejo dan Perhutani untuk menjadikan Desa Sadeng menjadi salah satu Desa Wisata dan kedepannya bermanfaat untuk masyarakat Desa Sadeng khususnya, pemberdayaan ekonomi sehingga banyak masyarakat yang terserap pekerjaanya dan ekonomi di wilayah Desa Sadeng terus meningkat,” katanya.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Dirinya menambahkan, meski saat ini wisata Seureuh Hejo belum banyak menyerap para pekerja, mengingat baru diresmikan awal tahun 2022 ini dan masih dalam tahap penataan. Namun, dirinya optimis satu tahun kedepan dapat berkembang dengan baik.

“Potensi wisata Seureuh Hejo ini memang disamping Agrowisata juga Agrofloresta. Khusus untuk Agrowisata memang kita menawarkan tempat untuk hiburan keluarga dan Camping Ground. Jadi, masyarakat atau anak anak muda yang senang dengan acara camping, acara bermalam di hutan disini tempatnya cocok dan mudah-mudahan kedepan kita akan bangun juga Track sepeda alam,” pungkasnya. (Fex/Camel)

Artikulli paraprakManfaat Konsumsi Bawang Putih Untuk Diet, Berikut Cara Mengonsumsinya
Artikulli tjetërTiga Kali Serangan Geng Motor Resahkan Warga Cibanteng