Beranda Daerah Imbas Naiknya Harga Ayam Potong Omzet Pedagang Di Pasar Dramaga Lesu

Imbas Naiknya Harga Ayam Potong Omzet Pedagang Di Pasar Dramaga Lesu

Bogor, Publikbicara.com – Disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bogor, awal tahun 2022 ini sejumlah kebutuhan pokok seperti telur, minyak goreng, cabai rawit hingga harga ayam potong atau ayam boiler juga alami kenaikan salah satunya di Pasar Dramaga, Kecamatan Dramaga.

Naiknya harga ayam potong tersebut selaim dikeluhkan para pedagang juga dikeluhkan oleh kaum ibu-ibu. Saat ini, Harga ayam broiler yang biasa dibanderol Rp 30 ribu – Rp 34 ribu per-kilogram (Kg), saat ini naik menjadi Rp 38 ribu/Kg.

Pembeli ayam potong di pasar Dramaga, Tini mengaku seharusnya pemerintah segera menurun harga sembako ,minyak dan daging ayam di sejumlah pasar Tradisional. Sebelum tahun baru, hingga kini harga ayam potong, minyak sayur masih mengalami kenaikan.

Baca Juga :  Gebyar Iftor Ramadhan Baitulmaal Ashqaf Bogor Bersama Santri Penghafal Qu'ran dan Sahabat Yatim

“Kasian masyarakat kecil, kalau harga semuanya naik. Yang ada nga bisa masak,” keluhannya.

Pedagang Ayam Potong, Dadang mengaku imbas harga daging ayam mahal, membuat pembeli sepi. Ia tak sanggup membawa terlalu banyak dagangannya ke pasar.

Kenaikan harga ayam potong sudah terjadi sejak Bulan November 2021, lalu. Hingga kini, belum ada penurunan harga.

“Sebelum tahun baru harga ayam potong per kilogram 28 ribu. Sekarang harga ayam potong per-kilogram sudah mencapai Rp 38 ribu,” katanya.

Baca Juga :  Demam Berdarah Dengue (DBD) Gemparkan Ciamis dan Cimahi: Tragedi Kesehatan di Jawa Barat

Dampak adanya kenaikan harga ayam potong, berimbas ke sepinya penjualan ayam. Biasanya dalam sehari bisa menjualnya ayam ke Pasar Dramaga dan Gunung Batu, Kota Bogor mencapai 700 ekor. Sekarang ini, hanya bisa menjual 500 ekor.

Kenaikan harga ayam, seharus cepat direspon oleh pemerintah untuk cepat menurun harga daging ayam.

“Sepinya omset penjualan ayam disebabkan harga ayam yang naik. Kenaikan harga ayam diduga akibat tahun baru melonjaknya permintaan kebutuhan ayam dan harga pakan ayam yang terus naik, ” tukasnya. (Fex)

Artikulli paraprakGanti Investor, Pembangunan Pasar Parung Panjang Diminta Selesai Tepat Waktu
Artikulli tjetërTerwujud, Impian ‘Kinan’ Asli Layangan Putus Pergi ke Cappadocia