Beranda Daerah Pemdes Cilaku Bersama Katar dan Warga Kompak Bebersih Jalan

Pemdes Cilaku Bersama Katar dan Warga Kompak Bebersih Jalan

Bogor, Publikbicara.com – Melestarikan budaya gotong royong Pemerintah Desa Cilaku, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa barat, bersama masyarakat dan karang taruna bersihkan bahu jalan pada, Sabtu (15/01/2022) sekaligus mempererat silaturahmi antar warga yang dikemas dalam kerja bakti.

Selain itu, jalan tersebut dipersiapkan sebagai akses menuju destinasi di wilayah tersebut yang digadang-gadang akan menjadi icon Desa Cilaku. Para pemuda karang taruna tampak antusias dalam kegiatan itu.

Sekertaris Desa Cilaku Jumawan mengatakan, kegiatan bersih bersih agar akses jalan menuju kawasan wisata Cilaku terlihat lebih asri demi kenyamanan para warga juga para pengunjung.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

“kegiatan ini juga merupakan wujud kebersamaan, sebagai cerminan dari kita sendiri. Seberat apapun hidup kita hadapi bila di emban dengan kebersamaan dan menanamkan budaya gotong royong, maka semuanya akan terasa ringan,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Cilaku Suherman mengaku, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, pemerintah Desa Cilaku sangat responsif terhadap lingkungan sekitar, apa lagi akan dibukanya destinasi wisata alam kedepannya.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

“Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Cilaku ini saya berharap, bisa ikut memberikan kontribusi kepada pemerintah Desa Cilaku dalam program yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemerintah Desa Cilaku bersama Karang Taruna dan warga sekitar yang selama ini telah menjaga dan bahkan turut aktif mengangkat nama desa. Jika nanti destinasi wisata alam telah dibuka peran pemuda sebagai langkah untuk diberdayakan. (wan)

Artikulli paraprakKurangi Mobilitas Warga, Rekayasa Lalu Lintas Akan Diterapkan Kembali di Kota Bogor pada Akhir Pekan
Artikulli tjetërDi Guncang Gempa Banten, Pemdes Wargajaya Cigudeg Mulai Perbaiki Rumah Warga