Beranda Daerah Getaran Gempa, Pegawai Kecamatan Ciampea Bogor Berhamburan Keluar Ruangan

Getaran Gempa, Pegawai Kecamatan Ciampea Bogor Berhamburan Keluar Ruangan

Bogor, Publikbicara.com — Sumur Banten diguncang gempa berkekuatan Magnitudo 6,7 pada Jumat 14 Januari 2022 pukul 16.05 WIB, hingga terasa ke wilayah Bogor bahkan getaran gempa itu pun membuat beberapa pegawai Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor panik dan berlarian keluar ruangan.

Menurut Pegawai Kecamatan Ciampea Deni Supardi mengatakan saat itu ia bersama pegawai kecamatan lain sedang berada di dalam ruangan, namun tiba-tiba terasa getaran sontak membuat pegawai kecamatan kecamatan langsung berlarian keluar untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Tadi terasa getaran gempa sekira dua menit lebih, pegawai pada keluar takut terjadi apa apa cukup Gede getaran dirasakan, gak ada yang rusak tadi pada panik aja,” kata Deni menceritakan.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Hal serupa diungkapkan Petugas Kebersihan Kantor Kecamatan Ciampea Mamat saat iri dirinya sedang berada di ruangan merapihkan tumpukan kardus awalnya tidak sadar ada gempa, tapi kadus dan komputer bergerak lalu terdengar dari luar suara teriakan.

“Saya gak kerasa awalnya tapi ko itu kardus gerak sama komputer saya denger dari luar pada teriak teryata ada gempa cukup Gede sampai tower bergerak dan tiang bendera juga bergerak,” kata Mamat.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

Alhamdulilah sambung Mamat gempa yang dirasakan di wilayah Kecamatan Ciampea tidak menimbulkan kerusakan pada bagian gedung maupun yang lainya.

“Tidak ada yang rusak tadi hanya getaran saja sama pegawai lainya panik keluar,” pungkasnya

Diketahui Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi di kedalaman 10 Kilometer titik pusat gempa berada di 52 kilometer Barat Daya.

Koordinat gempa berada di 7.01 Lintang Selatan (LS) dan 105.26 Bujur Timur (BT) gempa tidak berpotensi tsunami. (Kamel)

Artikulli paraprakGempa M 6,7 Guncang Banten ,Terasa Se-jabodetabek
Artikulli tjetërGempa Banten, Beberapa Rumah di Dua Kecamatan di Bogor Alami Kerusakan