Beranda Daerah Gempa Banten, Beberapa Rumah di Dua Kecamatan di Bogor Alami Kerusakan

Gempa Banten, Beberapa Rumah di Dua Kecamatan di Bogor Alami Kerusakan

Bogor, Publikbicara.com – Getaran gempa yang terpusat di wilayah Banten berkekuatan 6,7 Magnitudo juga dirasakan hingga ke wilayah Kabupaten Bogor, bahkan beberapa rumah warga di Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg dikabarkan alami kerusakan. Belum dilaporkan ada tidaknya korban dampak dari peristiwa ini.

Diungkapkan Sekdes Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya Rizki Permana bahwa akibat gempa itu dari hasil pendataan sementara bahwa ada empat rumah yang alami kerusakan yang terjadi di dua Kampung , Kampung Pasir Ipis ada dua rumah dan Kampung Cibuluh ada dua rumah.

“Dari laporan sementara dua kampung yang baru laporan dampak gempa, rumah di Kampung Ipis atas nama ibu Nurminah ada dua kepala keluarga itu kerusakan 80 persen dan satu lagi rumah bu Ratmi itu kerusakan 50 persen,” kata Rizki Permana saat dihubungi.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

Rizki Permana mengatakan, bahwa di Kampung Cibuluh akibat gempa ada dua rumah yang alami kerusakan, Rumah atas nama Ratib dan Muhamad kerusakan sekitar 30 persen.

“Namun saat ini pihak desa dibantu RT dan RW masih melakukan pendataan,” katanya.

Sementara itu, Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam menyampaikan, dari laporan kerusakan beberapa rumah warga di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

“(Fasilits publik) belum ada (laporan),” katanya.

Saat ini, pihaknya sudah meminta kepada aparatur desa setempat untuk kembali memonitor wilayah masing-masing. Termasuk anggotanya juga akan melakukan penyisiran untuk memonitor ada tidaknya dampak kerusakan lainnya dari gempa tersebut.

“Tadi saya sudah minta aparat desa masing-masing untuk monitor menghimpun data. Karena anggota kami juga yang kebetulan off piket disuruh mutar di wilayah masing-masing. Sementara itu laporan informasi dari orang desa,” ungkal Adam. (Kamel/Wld/Fex)

Artikulli paraprakGetaran Gempa, Pegawai Kecamatan Ciampea Bogor Berhamburan Keluar Ruangan
Artikulli tjetërAnggota DPRD Ini, Sebut Anen Penyuap Walkot Bekasi Kontraktor Yang Kerjakan Proyek di Kabupaten Bogor