Beranda News Airlangga Hartarto Lakukan Pertemuan Tertutup Dengan Khofifah, Sinyal Pilpres 2024 ?

Airlangga Hartarto Lakukan Pertemuan Tertutup Dengan Khofifah, Sinyal Pilpres 2024 ?

SURABAYA, Publikbicara.com-Didampingi Ketua Golkar Jawa Timu Sarmuji,  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi Kantor DPD Golkar Jatim. Dalam kunjungan ini, Airlangga yang mengadakan pertemuan tertutup dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Usai pertemuan, Airlangga membantah membahas Pilpres. Menurut Menko Perekonomian ini, Pilpres 2024 masih jauh.

“Ya Pilpres masih tahun 2024, masih agak jauh. Sekarang kita konsolidasi penanganan COVID-19, dan dalam rangka G-20 nanti, Jatim akan menjadi salah satu tempat pertemuan sehingga sekaligus memonitor kesiapan termasuk kesehatan,” kata Airlangga di Kantor Golkar Jatim, Rabu (12/1/2022).

“Dan sebentar lagi Bandara Juanda akan menerima PMI sehingga karantina dan protokol itu penting, juga isolasi terpusat. Karena di tahun lalu salah satu out break pertama kan di Bangkalan Madura dan itu dari pekerja migran,” sambungnya.

Baca Juga :  Mengenal Sejarah Pencipta Kalender 7 Hari yang Sering Kita Gunakan

Airlangga menyebut, komunikasi dirinya dengan Khofifah sangat baik. Apalagi, Khofifah pernah satu komisi di DPR RI bersama Khofifah. Menurut Airlangga, Khofifah sangat dekat dengan Golkar. Contohnya, pada Pilgub Jatim 2018 lalu, Golkar mengusung Khofifah-Emil dan mengantarkan menjadi pemenang.

Lebih lanjut, Golkar Jatim sebelumnya sempat mengusulkan nama Khofifah sebagai Cawapres Airlangga. Sontak, Airlangga menjawab, “Masih 2024 lah itu, kalau dari dulu dengan Ibu Khofifah satu komisi, komunikasi baik dengan Bu Khofifah,” ujar Airlangga.

Airlangga juga mengungkapkan, kedatangan dirinya untuk berkonsolidasi dengan pengurus Golkar Jatim.

“Pertama saya ke sini, ke Golkar Jatim untuk konsolidasi partai. Yang kedua Besok dalam rangka kerja, saya akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga, di Pasar Wonokromo. Juga ngecek kartu pra-kerja yang ada di Jatim,” katanya.

Baca Juga :  Satu Keluarga Meninggal Terjebak di Jalan Berlumpur di Jalan Alternatif

“Tentu Jatim menjadi salah satu basis untuk konsolidasi Golkar dan saya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh DPD Golkar Jatim di bawah kepemimpinan Pak Sarmuji dengan Ibu Gubernur. Karena Golkar Jatim ini salah satu paling progresif, sehingga bisa direplikasi (ditiru) DPD lain,” imbuhnya.

Sementara Ketua Golkar Jatim Sarmuji mengungkapkan, kedatangan Airlangga untuk konsolidasi daerah, dan kunjungan kerja di Jatim.

“Beliau datang ke Jatim, berkonsolidasi dengan para pengurus Golkar di Jatim. Beliau juga sebagai Menko Perekonomian akan melakukan kunjungan kerja, untuk memastikan perekonomian warga berjalan baik, dan kesejahteraan warga meningkat,” tandasnya.

Dalam pertemuan ini, hadir sejumlah pimpinan Partai Golkar Jatim. Di antaranya Sekretaris Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto.

sumber detik.com 

Artikulli paraprakHasil PCR Kedua Warga Dramaga Bogor Negatif Omicron, Camat Sarankan Tetap Isoman 14 Hari
Artikulli tjetërBiar Masyarakat Nggak Bingung Lagi, Polri Bakal Ubah Kembali Warna Seragam Satpam